Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 53 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yohana Retno Triyantoro
"Skripsi ini membahas sikap konsumen terhadap pembelian perlengkapan/peralatan bayi dan balita. Tujuan utama dari skripsi ini membahas mengenai bagaimana tingkat penolakan resiko konsumen (risk averseness), orientasi kenyamanan konsumen (convinience orientation, dan tendensi pembelian secara impuls (impulse tendency mempengaruhi sikap konsumen serta niatan pembelian (purchase intention terhadap pembelian peralatan/perlengkapan bayi dan batita.
Dalam penelitian ini, responden adalah pria ataupun wanita berusia 17-55 tahun yang bertempat tinggal di Jabodetabek dan pernah melakukan pembelian peralatan/perlengkapan bayi dan batita melalui toko online.
Dari penelitian yang sudah dilakukan peneliti mendapatkan hasil bahwa Risk Averseness dan Impulse Buying masing-masing tidak memiliki pengaruh terhadap Consumer Attitude, Convinience Orientation memiliki pengaruh terhadap Consumer Atttude,sedangkan Consumer Attitude memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention.

This study is adopted from the study who has been done by Lee (2007) (Consumer Attitude toward Virtual Stores and it's Correlates). This study is discussing about the attitude consumer toward purchasing the needs of baby and below three years old baby. The main purpose of this study is to discuss about how risk of level consumer (risk averseness), convenience consumer's orientation (convenience orientation) and the tendency of purchase impulse (impulse tendency) influenced the attitude of consumer as well as purchase intention toward the needs of baby and below three years old baby.
In these research the respondent are men and woman on the age of 17-55 years old lived in Jabodetabek who had been purchased the needs of baby and below three years old baby by on line store.
From the research has been done previously, the researcher found the result that Risk Averseness and impulse buying hasn't influence toward the Consumer Attitude, Convenience orientation, whereas and costumer attitude each single has the influence toward costumer attitude dan purchase intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Eka Rivia Sakti
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh price/quality inference, price consciousness, dan product involvement terhadap loyalitas pada resroran makanan khas Indonesia di mal. Di dalamnya terdapat juga variabel perceived product information sebagai variabel moderasi.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa price/quality inference dan product involvement berpengaruh secara signifikan pada loyalitas. Selain itu, perceived product information memoderasi hubungan antara price/quality inference dan loyalitas. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This study discusses the effect of price/quality inference, price consciousness, and product involvement on loyalty of Indonesian local food restaurant in shopping mall. This study also includes perceived product information as moderating variable.
This research shows that price/quality inference and product involvement significantly influence loyalty. In addition, perceived product information moderates relationship between price/quality inference and loyalty. There are also managerial implications and advices for the next research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60576
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Aussie Banteng Pramono
"Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhcelebrityendorserment terhadap minat beli konsumen melalui sikap atas iklan pada brand L?oreal, yang terdiri dari physical attractiveness (daya tarik), credibility (kepercayaan), expertise (keahlian), dan congruency (keselarasan). Manfaat yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah bagi pihak manajemen atau perusahaan adalah sebagai bahan evaluasi keefektivitasan penggunaan endorser dalam mempengaruhi minat beli konsumen, dan bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat berguna untuk memberikan masukan tentang studi kasus yang membahas mengenai pengaruh celebrity endorsement terhadap minat beli konsumen dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan.
Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan Indonesia yang pernah melihat iklan produk L'oreal dengan brand ambassador Dian Sastro. Data primer yang berhasil dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner berjumlah 125 orang dan diseleksi menjadi 100 orang. Pendekatan yang digunakan berdasarkan faktor-faktor pernah atau tidak menggunakan produk L?oreal, usia, informasi tentang produk, jenis produk yang digunakan, pekerjaan, pengeluaran per bulan, pengeluaran untuk membeli produk kosmetik dan perawatan, pengeluaran untuk membeli produk L?oreal. Pemecahan masalah dalam penelitian ini dilakukan dengan alat analisis korelasi dengan SPSS (Statistical Package for Service Solutions).
Analisis yang telah dilakukan dengan menggunakan program SPSS menunjukkan bahwa physical attractiveness, credibility, congruency dan expertise endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Saran yang diberikan kepada perusahaan adalah agar mencoba strategi komunikasi pemasaran lainnya misalnya dengan promosi melalui media sosial, atau melakukan keseimbangan pada strategi pemasarannya.

This paper aims to identify and analyze the influence of celebrity endorserment on consumer buying interest through stance on advertising on brand fashion Damn I Love Indonesia, which consists of physical appearance, trustworthiness, expertise, and congruity. The benefits to be achieved in this research is for the management or the company as an evaluation is the effectiveness of the use of endorser in influencing consumer buying interest, and for further research are expected to be useful to provide input on case studies that discuss the influence of celebrity endorsement on consumer buying interest in promotional activities undertaken by the company.
The population in this study were all Indonesian women who've seen ads L'oreal products with brand ambassador Dian Sastro. Primary data were collected through questionnaires of 125 people and selected to be 100 people. Approach used based on factors never or do not use products L'oreal, age, information about the product, the type of product used, jobs, spending per month, expenditure on purchasing cosmetic products and treatments, expenditure on purchasing products L'oreal, Troubleshooting in this study was performed with a correlation analysis with SPSS (Statistical Package for Service Solutions).
The analysis was performed using SPSS shows that physical attractiveness, credibility, expertise and congruency's endorser do not have positive effect on consumer buying interest.
The advice given to companies is to try other marketing communication strategy, for example with the promotion through social media, or perform a balance in its marketing strategies.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64550
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Febrianne Windiastrisa
"ABSTRAK
Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Extraversion, Neuroticism dan Openness to Experience fans fanspage PT.ADM terhadap liking dan commmenting dengan mediasi broadcsting dan communicating yang menghasilkan liking dan communicating. Desain penelitian yang digunakan adalah regensi berganda one failed.pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui google form berdasarkan non probality sampling ( sugmental ).Responden
penelitian berjumlah 157 orang responden para pengikut facebook fanspage PT.ADM yang tinggal di wilayah indonesia.meodel penelitian dengan hipotesis 10
( sepuluh ). Hipotesis ini di olah menggunakan Spps 21. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Extraversion berpengaruh postif terhadap Broadcasting dan berelasi positif terhadap Liking dan Commenting.

ABSTRACT
This internship report examines the effect of Extraversion, Neuroticism and Opennes to Experience of fans to liking and commenting behaviour on facebook fanspage PT. ADM with mediation Broadcasting and Communicating. Reasearc
design using Multiple Regression one-tailed. Gathering fans information using survey methode using Googgle Form based on non probability sampling (sugmental). 157 fans Facebook fanspage PT. ADM living in Indonesia use to be research. In these research, there is 10 (ten) hipotesis. These Hipotesis process by SPSS 21. The research result states that Extraversion has positif effect to Broadcasting has postive relationship with Liking and Commenting."
2017
S68461
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ajeng Makhriyani
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh store elements terhadap repatronage decision dengan dimediasi oleh emotional response dan overall evaluation dalam industri restoran etnis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empat dari lima store elements berpengaruh positif dan signifikan terhadap emotional response, tetapi tidak berpengaruh signifikan dan secara langsung terhadap overall evaluation. Empat dari lima store elements dapat mempengaruhi overall evaluation melalui emotional response. Dan pada akhirnya overall evaluation secara positif dan signifikan dapat mempengaruhi repatronage decision.

This research aims to analyze the effects of store elements to repatronage decision, mediated by emotional response and overall evaluation in the context of an ethnic restaurant. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.51 software. The result of this research suggest that four out of five store elements indicate positive and significant effect toward emotional response, but they do not exhibit significant influence toward overall evaluation. Four out of five store elements can influence overall evaluation through emotional response as mediating variable. Ultimately, overall evaluation would positively affect repatronage decision."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dila Lustri Resfani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen dan positioning produk dari franchise atau waralaba es teh instan, merek Es Teh Poci, terhadap beberapa merek lainnya yang menyediakan produk serupa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampel konsumen Es Teh Poci yakni sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, dan Multidimensional Scaling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesaing utama Es Teh Poci adalah GoodTea, Teh 2Tang, dan Tong Tji. Sedangkan Tastea cukup terdiferensiasi dari Es Teh Poci karena posisinya berada cukup jauh.

This research is intended to find out product positioning of instant tea franchise, Es Teh Poci, towards some brands which provide similar product. This research used quantitative approach with survey method using in total 100 consumers of Es Teh Poci as a sampling. Analysis technique which is used are descriptive analysis, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, and Multidimensional Scaling. This research result shows that Es Teh Poci?s main competitors are GoodTea, The 2Tang, dan Tong Tji. Meanwhile Tastea is differentiated from Poci due to its far enough position."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46112
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Teguh Kuncoro
"ABSTRAK
Usaha Kecil dan Menengah merupakan tulang punggung perekonomian nasional.
Untuk meningkatkan pertumbuhan UKM, sangat penting bagi para pelaku UKM
untuk menarik bakat muda dengan kemampuan manajerial untuk bekerja di UKM.
Akan tetapi UKM masih dianggap sebagai “pilihan kedua” setelah Perusahaan Besar.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan melihat pengaruh dari
sembilan job attributes terhadap pilihan untuk bekerja di UKM, melalui survei
terhadap 250 Mahasiswa dengan bidang studi Ekonomi (Bisnis). Analisis yang
digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan Lisrel 8.54.
Hasilnya terdapat empat attributes yang terbukti berpengaruh signifikan terhadap
pilihan mahasiswa untuk bekerja di UKM yaitu gaji, hubungan manajerial,
keterlibatan dalam pengambilan keputusan, dan tanggung jawab yang diberikan.

ABSTRACT
Small and Medium Enterprise known as the backbone of national economics. To
promote SME growth, it’s important for SME to attract young peoples with
managerial skills to work in SME. But SME often viewed as “second choice” after
Multinational Corporations. This study used quantitative method to examines the
influences of the nine job attributes to business job selection towards working in
SME, with a survey amongs 250 University Students with major Economic
(Business). As a result, four attributes : pay, managerial relationships, involvement in
decision-making, and responsibilities given are significantly affect to student’s job
choice towards working in SME."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53676
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Silvia Nur Prasetiyowati
"ABSTRAK
Seiring dengan kompetisi yang semakin meningkat hampir di segala bidang, personal branding menjadi konsep yang semakin penting untuk diterapkan. Dimensi personal branding tidak hanya terkait dengan merek personal seperti citra diri, namun juga dilihat dari sudut pandang konsumen, sehingga konsep customer-brand relationship menjadi penting untuk dianalisis. Penelitian ini menggunakan konsep Attachment-Aversion Relationship Model yang diadopsi dari penelitian Park et al (2013). Studi kasus yang dipilih adalah tokoh Ridwan Kamil pada Pemilihan Umum Daerah Walikota Bandung 2013. Penelitian dilakukan terhadap 233 responden dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa tiga determinan Enticing (Annoying) the self, Enabling (Disabling) the self, dan Enriching (Impoverishing) the self tidak mempengaruhi Attachment- Aversion Relationship yang terjadi. Selain itu, motivational strength juga terbukti menjadi mediasi antara hubungan Attachment-Aversion Relationship dan behavior intention dan behavior.

ABSTRACT
As the competition increases in almost all aspects, personal branding becomes a more significant concept to consider. Personal branding dimension does not only focus on the personal brand itself, but also on the consumer’s point of view. Thus, it is pivotal that marketer analyzes the relationship between consumer and brand. This paper investigates the customer-brand relationship using Attachment-Aversion Relationship Model (Park et al., 2013). Case study approach was selected to undertake the investigation. The case choosen was Ridwan Kamil in the Bandung Mayor Election 2013. The study was conducted on 233 supporters of Ridwan Kamil. The result implies that 3 determinants of AA Relationship (Enticing (Annoying) the self, Enabling (Disabling) the self, and Enriching (Impoverishing) the self) did not significantly influence the Attachment-Aversion Relationship. In addition, motivational strength significantly mediated the relationship between Attachment-Aversion Relationship and behavior intention and behavior."
2014
S53166
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mastoah
"Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepuasan konsumen terhadap kesensitifan harga (price sensitivity) pada retail fashion dan accessories di Jabodetabek. Secara spesifik, kepuasan konsumen dibagi menjadi dua yaitu kepuasan secara ekonomi (economic satisfaction) dan kepuasan secara sosial (social satisfaction). Economic Satisfaction diturunkan dari barang yang dibeli konsumen. Kepuasan secara sosial diturunkan dari pelayanan dari pihak ritel. Penelitian ini dilakukan dengan survei terhadap 150 konsumen dan toko ritel dengan menggunakan metode dyadic sampling. Penulisan ini juga membuktikan bahwa economic satisfaction berhubungan negatif dengan price sensitivity sedangkan social satisfactioon berhubungan positif dengan price sensitivity. Adanya hubungan interpersonal antara konsumen dengan pihak ritel mempengaruhi price sensitivity. Hasil penelitian ini memberikan banyak implikasi bagi peneliti dan praktisi khususnya dalam bidang ritel yang bergerak dalam bidang fashion dan accessories.

This research shows the effect of customer satisfaction (economic satisfaction and social satisfaction) on price sensitivity in retail fashion and accessories in Jabodetabek. Specifically, satisfaction is divided into economic satisfaction derived from tangible product and social satisfaction provided by service encounter. This survei of 150 retailer-consumer dyads show that economic satisfaction is negatively associated with price sensitivity. However, social satisfaction is positively related with price sensitivity, interpersonal relationship emphasize in the Indonesian societies tend to influence customer’s price sensitivity. These findings have many implication for researchers and practitioners in retail sector.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55476
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arkazha Aradenta
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari enam sub dimensi perceived benefits dari program loyalitas yang terdiri dari monetary savings, convenience, exploration, entertainment, recognition, dan social benefits terhadap loyalitas pada program, yang dimediasi oleh variabel satisfaction with the program, perceived relationship investment, dan relationship quality berdasarkan studi Mimouni-Chaabane dan Volle (2010). Serta model perceived relationship investment (PRI) yang disajikan oleh De Wulf et al (2001) dan model yang diperbaiki dari value perception on loyalty Yi & Jeon (2003). Skripsi ini mengambil studi kasus program loyalitas café lokal di Indonesia, yakni café Chatime. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasilnya, subdimensi perceived benefit convenience, recognition, dan social benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived relationship investment (PRI). Subdimensi perceived benefit convenience, entertainment, exploration, recognition, dan social benefit berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction with the program. PRI dan satisfaction with the program berpengaruh positif dan signifikan terhadap relationship quality, dan relationship quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalty to program. Namun tidak ditemukan pengaruh signifikan dari satisfaction with the program dan perceived benefits terhadap loyalty to the program. Hasil penelitian program loyalitas ini dapat digunakan praktisi pemasaran untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggannya.

This research discusses about the effect of six sub dimension from loyalty program which consists of monetary savings, convenience, exploration, entertainment, recognition and social benefits on loyalty to the program, which mediated by variables such as satisfaction with the program, perceived relationship investment, and relationship quality based on Mimouni-Chaabane & Volle's study (2010). Also perceived relationship investment (PRI) model from De Wulf et al. (2001) and refined value perception on loyalty model by Yi & Jeon (2003). This research takes a case study of Indonesia's local café, which is Chatime Cafe's loyalty program. Structural equation modeling (SEM) is used for data processing. The results are three sub dimensions convenience, recognition, and social benefits positively influence perceived relationship investment (PRI). Sub dimensions convenience, entertainment, exploration, recognition, and social positively influence satisfaction with the program. PRI and satisfaction with the program also positively influence relationship quality, and relationship quality positively influences loyalty to the program. But neither satisfaction with the program and perceived benefits has influence to loyalty to the program. Results of this study of loyalty program can be used by marketers to build long-term relationships with its customers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56029
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>