Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 130 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Benny Benzar Ridhabaehakim
"Konsumen dengan tampa disadari menggunakan self-regulatory saat memilih sebuah produk. Klaim periklanan memiliki peranan penting dalam pemilihan merek. Fokus regulatori memperkenalkan fokus promotif yang berkaitan dengan tujuan dan harapan serta konsep fokus preventif yang terkait dengan kewajiban dan tanggung jawab. Fokus regulatori dari konsumen yang sesuai dengan klaim periklanan yang dikeluarkan oleh sebuah merek akan cenderung dipilih oleh konsumen.
Pada eksperimen l, konsumen dimanipulasi fokus regulatorinya dengan memberikan daftar hal-hal yang positif sehingga fokus regulatorinya menjadi promotif. Sedangkan partisipan yang diberikan daftar hal-hal yang negatif fokus regulatorinya menjadi preventif Setelah manipulasi fokus responden diminta memilih merek berdasarkan klaim periklanannya. Eksperimen 2 dilakukan dengan tujuan menguji tingkat kesadaran terhadap merek berdasarkan fokus regulatori dari konsumen. Responden dalam eksperimen ini pertama-tama dimanipulasi dengan diminta menuliskan kewajiban atau tanggung jawab pada saat ini dan mass, lalu sehingga fokusnya menjadi fokus preventif. Sedangkan partisipan lain diminta menuliskan tujuan atau harapan pada saat ini atau masa lalu yang pernah dimiliki sehingga fokusnya menjadi promotif. Setelah diarahkan fokusnya, responden diminta memasangkan 50 pasang kategori produk dengan merek. Dari 50 pasang kategori produk dengan merek terdiri dari 15 merek dengan klaim periklanan preventif 15 merek promotif dan 20 merek netral. Saat melakukan penilaian terhadap pasangan kategori-merek waktu dihitung.
Hasil eksperimen 1, terbukti dari hipotesis 1 dan 2 dimana merek yang dipilih sesuai dengan arah fokus regulatori dari responden. Selain itu, pada hipotesis 3 dan 4 membuktikan bahwa konsmnen yang mernpunyai fokus preventif akan cenderung sadar terhadap merek denganklaim periklanan preventif. Jika konsumen mempunyai fokus promotif akan cenderung sadar terhadap merek dengan klaim periklanan promotif.
Penelitian ini dapat diimplikasikan dalam strategi periklanan dan distribusi produk. Implikasi dalam strategi periklanan adalah mengubah fokus regulatori konsumen menjadi sesuai dengan klaim merek sehingga konsumen membeli merek tersebut. Pada distribusi produk implikasinya membuat tempat menjual produk menjadi sesuai dengan fokus negulatori konsumen.

Consumer subconsciously apply self-regulatory when choosing a product. Claim advertising have important role in election of brand. Regulatory focus introduce promotrbn focus concept which related to purpose and hope and also prevention focus concept which related to responsibility and obligation. Regulatory focus from consumer which match with advertising claim will tend to selected by consumer.
At experiment I, the manipulation regulatory focus consumer by giving list which are positive things causing regulatory focus become promotion. While participant is given by negative things list causing the regulatory focus become prevention. After manipulation responder is focus, they asked to choose brand based on the advertising claim Experiment 2, have been propose to test level of awareness to brand based on regulatory focus from consumer. Respondent in this experiment, manipulation regulatory focus by asked to write down responsibility or obligation at the moment and past, which causing the jbcus become prevention focus. While other participant asked to write down propose or hope at the moment or past which have been owned causing focus become promotion. After pointed by focus, responder is aslced to pair 50 category product tide with brand There out of 50 category product tide with brand consist of l5 brand with advertising claim of prevention, I5 brand promotion and 20 neutral brand The time when do assessment to associations of category-brand had been calculated.
The result of experiment I, proven by hypothesis l and 2 where brand which selected as according to direction regulatory focus from responder: Furthermore, hypothesis 3 and 4 proving that consumer having prevention focu.s will tend to consciousness a brand with prevention focus on advertising claim. lf consumer had promotion focus will tend to consciousness a brand with promotion focus on advertising claim.
This research can applicable in distribution product and advertising strategy. Implication in advertising strategy is alter regulatory focus consumer become according to brand claim so consumer will be buy the brand. At implication on distribution product are making the place jbr selling product become according to regulatory focus consumer.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T17778
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tonny Hidayat
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T23983
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Denies Septorano
"Perkembangan bisnis konstruksi yang cepat dan dinamis, saat ini menuntut perusahaan untuk mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi bisnis. Pendekatan strategi pemasaran dalam industri konstruksi di Indonesia, saat ini tidak sebatas bermain pada alat-alat promosi, tetapi lebih ditekankan pada pemberian nilai tambah pada produk yang dihasilkan dan menciptakan kualitas dari hubungan bisnis antara klien dan perusahaan sebagai strategi promosi perusahaan. Selain itu salah satu tujuan strategi pemasaran dari suatu perusahaan pada umumnya ditekankan pada kepuasan pelanggan, dari kepuasan pelanggan tersebut akan tercipta loyalitas konsumen, kemudian market share akan semakin meningkat, serta berakhir pada tingkat profitabilitas yang tinggi. Penelitian ini akan lebih jauh membahas mengenai faktor-faktor yang membentuk kepuasan pada perusahaan jasa konstruksi PT. Waskita Karya dan analisis kinerja perusahaan ditinjau dari kepuasan pelanggan dengan menggunakan pendekatan metode Importance Performance Analysis (IPA). Output dari penelitian ini adalah mendapatkan faktor-faktor yang membentuk kepuasan dan data tingkat kepuasan pelanggan dari pelayanan yang diberikan oleh PT Waskita Karya, yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pelayanan pada perusahaan tersebut serta mendapatkan faktor utama yang perlu diperbaiki untuk tetap memiliki keunggulan bersaing.

Rapid and dynamic developments in the construction business currently require companies to be able to compete in a tight business competition. Approach to marketing strategy in the construction industry in Indonesia, is not currently playing in limited promotional tools, but with more emphasis on providing added value to the products and creating quality of the business relationship between the client and the company as a promotional strategy of the company. Moreover one of the goals of the marketing strategy of a company is generally focused on customer satisfaction, customer satisfaction will create customer loyalty, and market share will increase rapidly, and end on a high level of profitability. This research will further discuss the factors influencing customer satisfaction in construction company PT.Waskita Karya, and analysis of company performance in terms of customer satisfaction by using the method of approach Importance Performance Analysis (IPA). The output of this research is to get the factors influencing customer satisfaction and customer satisfaction level data on services provided by PT Waskita Karya, which can be used as a benchmark of success in the service of the company and get the key factors that need to be improvedto retain competitive advantage.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ficky Reinanto
"Penelitian ini membahas mengenai seberapa jauh konsumen pengguna kendaraan bermotor mampu merespon pemberlakuan Self-Service Technologies dalam proses pengisian BBM pada SPBU yang ditawarkan oleh PT Pertamina (Persero). Dengan adanya SPBU Self-Service tersebut, konsumen tidak lagi dilayani oleh petugas SPBU dalam mengisi BBM kendaraan bermotornya, melainkan dilakukan secara mandiri oleh konsumen. Meskipun layanan SPBU Self-Service menjanjikan profitabilitas yang tinggi karena adanya penghematan biaya tenaga kerja, namun beresiko menyebabkan terjadinya kegagalan layanan ketika konsumen tidak mau mencoba layanan Self-Service tersebut. Melihat resiko tersebut, melalui penelitian ini Penulis melakukan analisis dan pengujian bahwa adanya kesiapan konsumen ("consumer readiness") akan mampu mempengaruhi keputusan calon konsumen untuk mencoba layanan SPBU Self-Service. Kesiapan konsumen tersebut meliputi adanya kejelasan peran konsumen ("Role Clarity"), kemampuan konsumen ("Ability"), dan juga motivasi konsumen ("Motivation").

This research is to explore on how extensive vehicles users can respond to the implementation of Self-Service Technologies in the purchase of fuels at Gas Stations provided by PT Pertamina (Persero). With these Self-Service Gas Stations, consumers are no longer serviced by Gas Stations staffs in filling their vehicles‟ fuels, instead they have to do it by themselves. Eventhough Self-Service Technologies offers high profitability due to the labour cost savings, but it actually could cause service failures when the consumers is not willing to try the Self-Service Technology. Considering such risk, through this research The Writer conducts analysis and verifies that with the involvement of consumer readiness will influence potential consumers‟ decision to try the Self-Service Gas Stations. The consumer readiness comprises of Role Clarity, Ability, and also Motivation of the consumers.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eva Dormauli
"Penelitian ini membahas tentang dimensi pelayanan dan produk T-Bank BRI yang diperhatikan oleh nasabah pengguna layanan T-Bank BRI. Inovasi yang dilakukan oleh BRI untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya adalah layanan T-Bank BRI. T-Bank BRI merupakan suatu layanan Branchless Banking yang dimiliki oleh BRI, dimana transaksi keuangan cukup dilakukan melalui Handphone tanpa nasabah datang ke bank. Beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat adopsi suatu inovasi diantaranya adalah : type of group, type of decisions, marketing effort, fullfilment of felt need, compatibility, relative advantage, complexcity, observability, triability, dan perceived risk. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner serta dilakukan di dua tempat yaitu Kantor Cabang BRI Jakarta Fatmawati dan Yogya Cik Ditiro.

This study discusses the dimensions of the service and products T-Bank BRI that considered by customer T- Bank BRI in Jakarta and Yogyakarta. Innovations made by BRI to meet the needs of its customers is T- Bank BRI. T- Bank BRI is product Branchless Banking that owned by BRI, financial transaction is done through mobile phone without the customer comes to the bank. Several factors influence the rate of adoption of an innovation such as: type of group, type of decisions, marketing effort, fullfilment of felt need, compatibility, relative advantage, complexcity, observability, triability, and perceived risk. Methods of data collection using questionnaires and conducted in two places, namely Jakarta Branch Office BRI Fatmawati and Cik Ditiro Yogya.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khusnul Khatimah
"Tesis ini menganalisis pengaruh dari kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap kepuasan layanan terhadap nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA" dan Economic quality of life para nasabah. Selain itu penelitian juga dilakukan untuk melihat bagaimana peran kepuasan layanan dan Economic quality of life terhadap nasabah dalam membangun intensi berperilaku . Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menggunakan metode multiple regresi linear untuk mengetahui bagaimana pengaruh satu variabel bila dipengaruhi oleh dua variabel secara bersamaan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap kepuasan layanan terhadap nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA", antara kepuasan layanan dengan intensi berperilaku nasabah. Namun dari hasil penelitian juga menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas jasa teknis dan kualitas jasa fungsional terhadap Economic quality of life nasabah peserta kegiatan pada program "DAYA" dan antara Economic quality of life dengan intensi berperilaku nasabah.

The purpose of this research is to determine the influence of technical service quality and functional service quality to service satisfaction and Economic quality of life of the customer to participants in the "DAYA" program. In addition, research is also carried out to see how the role of the service satisfaction and Economic quality of life of the customer in intentions behavior. This research is a descriptive study using multiple linear regression to determine how the effect of one variable when it is affected by two variables simultaneously.
The results showed that there is a positive and significant relationship between technical service quality and functional service quality to the customer satisfaction of participants in the "DAYA" program, the customer satisfaction with the intention behavior. the study also showed that there is not a positive and significant relationship between technical service quality and functional service quality to Economic quality of life of participants in the program activities "DAYA" between Economic quality of life with the intention of customer behavior.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Hermiyati Wahyuningsih
"Obyektif penelitian pada tesis ini adalah untuk membahas mengenai pengaruh dimensi service quality (Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness) terhadap service loyalty pada perspective B2B dan meneliti 8 variable penelitian sebelumnya oleh Lemke et al. (2006) (Accesibility, Competence, Customer Recognition, Helpfulness, Personalization, Problem Solving, Promise Fulfillment,dan Value for Time) sebagai pembentuk customer experience pada perspective B2C. Customer Experience Management (CEM) adalah suatu framework untuk menjaga customer experience secara bertahap secara kreatif dan strategis (Bernd Schmitt, 2003). Dari penelitian terhadap responden pada perspektif B2B Castrol Bike Point didapatkan hasil bahwa dimensi service quality berpengaruh positif terhadap service loyalty. Pada perspektif B2C Castrol Bike Point didapatkan hasil kontribusi terbesar pembentukand dari customer experience adalah promise fulfillment dan value for time. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara service quality dan service loyalty serta customer experience konsumen.

The research objective of this tesis are to highlight correlation between service quality (Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, and Responsiveness) to service loyalty in perspective B2B and 8 variables that found by Lemke et al. (2006) (Accesibility, Competence, Customer Recognition, Helpfulness, Personalization, Problem Solving, Promise Fulfillment,and Value for Time) as formed customer experience in perspective B2C. Customer Experience Management (CEM) is a framework to built step by step of customer experience with creative strategies (Bernd Schmitt, 2003). From reseach concerning to respondent that in perspective B2B Castrol Bike Point had high correlation between service quality with service loyalty. In perspektif B2C Castrol Bike Point there are only 2 variables that very high correlation ( promise fulfillment and value for time). The research also shown that there is very strong correlation between service quality and service loyalty along with customer experience.;The research objective of this tesis are to highlight correlation between service quality (Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, and Responsiveness) to service loyalty in perspective B2B and 8 variables that found by Lemke et al. (2006) (Accesibility, Competence, Customer Recognition, Helpfulness, Personalization, Problem Solving, Promise Fulfillment,and Value for Time) as formed customer experience in perspective B2C. Customer Experience Management (CEM) is a framework to built step by step of customer experience with creative strategies (Bernd Schmitt, 2003). From reseach concerning to respondent that in perspective B2B Castrol Bike Point had high correlation between service quality with service loyalty. In perspektif B2C Castrol Bike Point there are only 2 variables that very high correlation ( promise fulfillment and value for time). The research also shown that there is very strong correlation between service quality and service loyalty along with customer experience.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitepu, Ofalyn Octarya
"ABSTRAK
Teori dan penelitian terbaru telah menunjukkan keberhasilan brand community dalam menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan (Carlson, Suter, & Brown, 2008). Oleh karena itu, pemasar menjadi semakin tertarik menciptakan brand community. Namun, dasar-dasar psikologis persepsi pelanggan tentang komunitas dengan pengguna merek lain kurang dieksplorasi. Teori yang diaplikasikan dalam penelitian ini adalah Social Identity Theory dengan menguji anteseden baru dari Psychological Sense of Brand Community (PSBC) di kalangan pengguna iPhone. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menilai hubungan yang dihipotesiskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PSBC berkontribusi positif terhadap komitmen dan loyalitas pengguna iPhone.

ABSTRACT
Recent theory and research efforts have demonstrated the efficacy of brand communities at establishing long-term relationships with their customers (Carlson, Suter, & Brown, 2008). Therefore, marketers become increasingly interested in creating brand communities. However, the psychological underpinnings of customer perceptions about the community with other brand users are less explored. The theory applied in this study is Social Identity Theory by examining new antecedents from Psychological Sense of Brand Community (PSBC) among iPhone users. Structural Equation Modeling (SEM) was used to assess the hypothesized relationships. The findings showed that PSBC positively contributes to iPhone users commitment and loyalty
"
2020
T54924
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tiara Maulida
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas argumen dan kredibilitas sumber terhadap konten wisata yang diunggah di Youtube pada kontinuitas media sosial niat penggunaan dan niat berbagi informasi antar wisatawan yang dimediasi oleh motif pencarian informasi, motif hiburan, dan motif pemeliharaan hubungan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna YouTube yang dalam enam bulan terakhir telah menonton konten perjalanan yang diunggah oleh orang biasa (bukan artis). Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas argumen berpengaruh positif terhadap motif pencarian informasi dan motif hiburan, sedangkan kredibilitas sumber hanya berpengaruh positif terhadap motif pemeliharaan hubungan. Kemudian motif pencarian informasi dan motif pemeliharaan hubungan berpengaruh positif signifikan terhadap niat penggunaan kontinuitas media sosial dan niat berbagi informasi sedangkan motif hiburan hanya berpengaruh positif signifikan terhadap niat penggunaan keberlangsungan media sosial sedangkan niat berbagi informasi berpengaruh positif signifikan terhadap niat penggunaan media sosial. kesinambungan niat penggunaan. negatif.

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of argument quality and source credibility on tourist content uploaded on Youtube on social media continuity usage intention and information sharing intention among tourists mediated by information seeking motives, entertainment motives, and relationship maintenance motives. The sample used in this study were YouTube users who in the last six months had watched travel content uploaded by ordinary people (not artists). The data were processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results showed that argument quality had a positive effect on information seeking motive and entertainment motive, while source credibility only had a positive effect on relationship maintenance motive. Then, information seeking motive and relationship maintenance motive have a significant positive effect on social media continuity usage intention and information sharing intention while entertainment motive only has a significant positive effect on social media continuity usage intention while information sharing intention has a positive influence on social media continuity usage intention. negative."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>