Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Alusi Freeta Ratu Mondru
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang business coaching yang dilakukan penulis selaku coach terhadap Saelia Craft, sebuah UKM yang memproduksi handmade fashion accessories berupa tas dan dompet dengan bahan utama anyaman bambu. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kinerja bisnis UKM dengan fokus pada pengembangan kondisi internalnya. Strategi yang diajukan dalam business coaching ini adalah melakukan pelatihan SDM, menetapan harga jual ideal, dan menambahan saluran pemasaran menggunakan media sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis data kualitatif. Pada akhir periode business coaching, belum semua strategi terlaksana dengan baik, akan tetapi Saelia Craft telah berhasil menjual produk dengan harga baru yang ditetapkan
ABSTRACT
This thesis is about business coaching conducted by the author towards Saelia Craft, an SME that produces handmade fashion accessories such as handbags and wallets with woven bamboo as main material. The purpose of this study is to improve the SME?s business performance by focusing on enhancing its internal condition. Strategies proposed in this business coaching are conducting human resources training, setting the ideal selling price, and adding new marketing channels using social media. Method used in this thesis is qualitative data analysis. At the end of business coaching, not all strategies implemented well, but Saelia Craft has been successfully selling its product with the new selling price
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Andreas
Abstrak :
Berdasarkan analisis kondisi Vit Fresh dan survei terhadap konsumen, permasalahan yang dialami Vit Fresh adalah saluran distribusi penjualan, komunikasi pemasaran, pengembangan produk baru ready to drink dan pencatatan arus kas. Usulan strategi untuk mengatasi permasalahan saluran distribusi adalah penambahan distribusi penjualan, reidentifikasi agen dan penambahan variasi diskon serta promosi. Usulan strategi untuk mengatasi komunikasi pemasaran adalah meningkatkan penggunaan media sosial. Usulan strategi untuk pengembangan produk baru ready to drink adalah perbaikan komposisi ready to drink, perbaikan label kemasan dan potensi pengurangan biaya. Sedangkan usulan strategi untuk mengembangkan pencatatan laporan arus kas adalah template pencatatan laporan arus kas yang baru. Perbaikan dari keempat permasalahan tersebut telah meningkatkan penjualan Vit Fresh. Namun ada beberapa aspek perbaikan yang membutuhkan waktu yang lebih lama.
Based on the analysis of the condition of Vit Fresh and a survey of consumers, some problems consist of a channel of distribution, marketing communication, development of new products ready to drink and cash flow statement. The strategies to overcome the problem of distribution channels are the addition of sales distribution, reidentification agents and addition variety of discounts and promotions. The strategies to overcome marketing communications are the enhance utilization of social media. The strategies for development of new product ready to drink are composition improvement of ready to drink, improve the label of packaging and cost reduction. While the strategy to improve cash flow statement is template to record a cash flow statement. Some changes have increased especially for increasing sales at Vit Fresh SMEs. However, there are some aspects of the improvement that need a long time to improve.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Supriyanto
Abstrak :
Thesis ini membahas business coaching yang dilakukan penulis dengan Karin Kukis, UMKM yang khusus memproduksi kue kering dan melakukan penjualan hanya dengan melalui jalur facebook. Tujuan dari thesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Karin Kukis dengan merumuskan model bisnis yang berkelanjutan, untuk membantu produk menembus pasar yang lebih luas dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Rekomendasi untuk karin kukis adalah melakukan perhitungan titik impas, melakukan pencatatan harian, meningkatkan identitas merek dengan melakukan perubahan pada logo, meningkatkan kemampuan dalam photografi, pembuatan website yang nantinya menjadi toko online sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi dengan konsumennya, dan berupaya optimal dalam hal perbaikan kemasan, sebab tanpa perbaikan kemasan maka produk tidak bisa dikirim lebih jauh dari Jakarta. Kesimpulan dari pembinaan dengan Karin Kukis telah dihasilkan perhitungan titik impas dan pencatatan harian yang telah disepakati, telah dibuatkan website dan ada masukan juga tentang perbaikan posisi kue dalam kemasan untuk menghindari kerusakan. Tidak semua dapat dijalankan karena keterbatasan waktu si pemilik usaha dalam persiapannya menghadapi lebaran tahun 2016. ...... This thesis discusses business coaching conducted by the author with Karin Kukis, SME?s which specialized in producing pastries and selling only through Facebook. The purpose of this study is to help Karin Kukis business to growth by formulating a sustainable business model, to help the product penetrate a wider market and provide more value to customers. Recommendations for Karin Kukis are make improvement in the internal business process by calculation of break-even point, provide the form of daily transaction recording, improve their brand identity by making changes to the logo, improve their skills in photography, making the website which will be online store and became one of the means to communicate with its customers, and seeks optimal in terms of improved packaging, because without the packaging improvements product could not be delivered further from Jakarta. The conclusion of the coaching with Karin Kukis is to make a calculation of break-even point, provide the form of daily transaction recording, create a website and there is also input in the cookies configuration in the jar to prevent the damage. Not all can be run due to time constraints of the business owners in preparation to face the Eid 2016.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Senia Arini Putri
Abstrak :
Bank umum syariah mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992, namun sampai dengan saat ini market share perbankan syariah di Indonesia belum mencapai 5%, meskipun Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim. Dalam rangka memperkuat ketahanan dan daya saing perbankan, Bank Indonesia dilanjutkan dalam Peraturan OJK (POJK) mengatur kegiatan usaha dan perluasan jaringan kantor bank berdasarkan modal inti. Bank Indonesia membagi perbankan menjadi 4 (empat) kategori buku bank, dimana setiap kategori bank memiliki cakupan produk dan aktivitas yang berbeda. Berdasarkan kategori tersebut, semakin tinggi buku bank, semakin besar modal inti yang dimiliki dan semakin luas cakupan produk dan aktivitas yang dilakukan. Hingga tahun 2014, bank umum syariah di Indonesia yang berjumlah 12 bank masih berada pada kategori buku 1 dan buku 2. Dengan demikian, perlu dikaji dan dianalisa lebih mendalam mengenai ketahanan bank umum syariah yang terdapat dikategori buku 1 dan buku 2 dengan menggunakan model Altman Z score dan analisa industri perbankan syariah. Hasil dari penelitian ini adalah bank umum syariah buku 1 tidak lebih rentan dari bank umum syariah buku 2 dikarenakan memiliki nilai Z score yang lebih tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi modal inti belum tentu dapat menambah ketahanan bank. Hal yang mempengaruhi ketahanan bank adalah kualitas penyaluran pembiayaan dan efisiensi atas kegiatan usaha bank umum syariah. Dengan demikian, semakin besar size bank, diperlukan monitoring yang semakin ketat. ......Islamic banks started to operate in Indonesia in 1992, but until now their market share still can not reach 5%, despite the fact that Indonesia is a country with a Moslim majority population. In order to strengthen the resilience and competitiveness of the banking industry, Bank Indonesia and then continued by OJK in its Regulations (POJK), regulates banking business activities and expansion of branch network based on bank's core capital (namely BUKU). Bank Indonesia (and now OJK) divided banks into four buku (1 into 4), The higher the buku, the greater the core capital and broader ranges of products and activities undertaken. Until 2014, Islamic banks in Indonesia amounting to 12 banks were still in the category of BUKU 1 and 2. As such, it needs to have intensive study and analysis on the resilience of Islamic banks categorized in BUKU 1 and 2 by using a model of Altman Z Score Score and industrial analysis of the islamic banking industry. This study finds that BUKU 1 is not more susceptible than BUKU 2 because of its higher score of Z value. This shows that the higher core capital may not necessarily increases the resilience of banks. Things that affect the resilience of banks are the efficient of quality of finance portfolio and the business activities of Islamic banks. Thus, the larger the size of banks may require more stringent monitoring.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Dien Duano
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pembangunan keunggulan kompetitif pada business coaching yang dilakukan oleh penulis dan Ogahnganggur.com. Permasalahan yang dibahas dalam tesis ini adalah bagaimana membangun keunggulan kompetitif bagi Ogahnganggur.com, bagaimana membuat model bisnis Ogahnganggur.com sesuai dengan pembangunan keunggulan kompetitif, dan bagaimana meningkatkan jumlah pengusaha dan pencari kerja yang terdaftar di Ogahnganggur.com. Tujuan dari tesis ini adalah mengidentifikasi sumber daya dan kemampuan Ogahnganggur.com untuk dapat membangun keunggulan kompetitif, merumuskan model bisnis agar sesuai dengan pembangunan keunggulan kompetitif, dan menarik pengusaha dan pencari kerja untuk mendaftar di Ogahnganggur.com. Hasil business coaching yang telah dilakukan adalah identifikasi sumber dari keunggulan kompetitif, perumusan model bisnis, dan strategi untuk menarik pengusaha dan pencari kerja untuk mendaftar di Ogahnganggur.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Kesimpulan dari business coaching ini adalah Ogahnganggur.com telah berhasil melakukan rencana-rencana jangka pendek yang diikuti dengan peningkatan jumlah anggota yang terdaftar serta jumlah pekerjaan yang diposting di Ogahnganggur.com
ABSTRACT
This thesis discusses about the creation of competitive advantage in a business coaching conducted by writer and Ogahnganggur.com. Problems addressed in this thesis are how to build competitive advantage for Ogahnganggur.com, how to make Ogahnganggur.com's business model fit with the building of competitive advantage, and how to increase the number of registered members in Ogahnganggur.com. The objectives of this thesis are identify Ogahnganggur.com's resources and capabilities to build competitive advantage, reformulate business model to fit with the building of competitive advantage, and attract employers and job seekers to register at Ogahnganggur.com. The coaching results are identification of the source of competitive advantage, a reformulated business model, and strategies to attract employers and job seekers to register at Ogahnganggur.com. Method used in this thesis is qualitative data analysis. The conclusion of this business coaching is Ogahnganggur.com has done some of the short-term plans followed with an increase in registered members and the number of jobs posted in Ogahnganggur.com.
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Moechtar Luthfi Farizi H
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki oleh Go-Jek dan menambah varian rasa menjadi 15 varian rasa. Pada prosesnya digunakan analisis proses bisnis, analisis sumber daya dan kapabilitas, analisis VRIO, analisis pelanggan, analisis PESTEL, analisis Porter?s Five Forces, bauran pemasaran, analisis SWOT, dan analisis GAP untuk menentukan perbaikan yang dibutuhkan oleh UMKM Kandang Moo
ABSTRACT
This thesis generates ideas and solutions for Kandang Moo which proposes additional distribution channel, rejuvenation of social media content, and new variety of flavours. The research identified several problems in the business such as limited distribution restricted to resellers and outlets and limited variety of flavours to only 7 (seven) variants. First, the writer suggests Kandang Moo to register their brand to Go-Jek Indonesia through its Go-Food program. Second, to add 8 other variants of flavours. In order to determine improvements needed by Kandang Moo, the whole research used business process analysis, research and capability, VRIO, customer, PESTEL, Porter?s Five Forces, Marketing Mix, SWOT, and GAP analysis
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Hidayat Hasan Liwe
Abstrak :
Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching yang dilakukan oleh penulis dan UMKM MOGO, UMKM yang memproduksi dan menjual makanan ringan seperti puding dan kolang-kaling. Tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan kondisi UMKM melalui penetrasi pasar, seperti memperkenalkan dan mengiklankan produk UMKM di pasar secara agresif, dan pengembangan produk, dengan cara memanfaatkan kapabilitas MOGO untuk menciptakan produk baru. ...... The thesis discusses about business coaching conducted by Author and MOGO, MSME that produce and sell snacks such as pudding and kolang-kaling. The goals of this thesis is to improve MSME condition through market penetration, by aggressively introduce and advertise the product to the market, and product development, by utilizing MOGO's capability to innovate new products
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erika Elsye
Abstrak :
Tanah wakaf di Indonesia perlu dibangun dan dikembangkan secara lebih produktif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu sumber pembiayaan yang dapat digunakan dalam pembangunan dan pengembangan tanah wakaf tersebut adalah melalui penerbitan sukuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengkonstruksi sukuk berbasis wakaf di Indonesia. Hasil penelitian merekomendasikan penggunaan mekanisme/akad musharakah wa ijarah dan mudarabah wa ijarah dengan underlying berupa tanah wakaf. Lebih lanjut formulasi dari mekanisme/akad tersebut menunjukkan bahwa nilai sukuk harus lebih kecil atau sama dengan nilai tanah wakaf dengan periode penerbitan sukuk antara jangka menengah sampai dengan jangka panjang. Simulasi menunjukkan dengan proporsi pembagian keuntungan antara Pemerintah dan investor sebesar 60 : 40 dan dengan periode sukuk selama 9 tahun, maka rental rate yang diperoleh investor adalah sama dengan 8.33%. Dengan akad yang direkomendasikan tersebut, investor juga tidak akan menerima pendapatan selama masa konstruksi, namun demikian investor akan menerima pendapatan dengan rate yang lebih tinggi setelah masa konstruksi, pokok investasi yang dibayarkan secara periodik serta sukuk yang bersifat tradable. ......Awqaf properties in Indonesia needs to be constructed and developed in a more productive and useful way for the society. One source of funding that can be used in construction and development of awqaf properties is through the issuance of sukuk. This study aims to construct an awqaf based sukuk in Indonesia. The result of the study recommends the usage of mechanism/contract musharakah wa ijarah and mudarabah wa ijarah with the underlying of waqf properties. Further formulation of the mechanism/contract shows that the value of sukuk must be less than or equal to the value of awqaf properties in the period between the mid-term sukuk issuance and the long-term one. Further, simulations show that the proportion of profit sharing between government and investors could be 60 : 40 for the 9 year Sukuk, whilst the rental rate obtained by investors is equal to 8.33%. With the recommended contract, the investors will not receive income during the construction period, but they will receive income at a higher rate after the construction period and the principal investment is paid periodically with tradable sukuk.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Amalia
Abstrak :
ABSTRAK
Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan. Brosur company profile adalah salah satu alat bantu pemasaran yang digunakan dalam kegiatan promosi perusahaan jenis business to business. Tujuan dari penelitian ini untuk memperbaiki alat bantu pemasaran pada PT Isra Presisi Indonesia ISRA . Salah satu kendala dari kegiatan pemasaran ISRA adalah brosur company profile yang digunakan sebagai alat bantu pemasaran saat ini belum menarik dan belum menjelaskan nilai tambah perusahaan. Berdasarkan hasil uji kuesioner terhadap 25 responden mengenai persepsi responden terhadap brosur company profile yang saat ini dimiliki ISRA menunjukkan mayoritas responden tidak tertarik dan tidak percaya dengan perusahaan ini. Setelah dilakukan dokumentasi terhadap penulisan terdahulu mengenai pemasaran dan observasi mengenai tampilan dan isi brosur company profile kompetitor, brosur company profile ISRA diperbaiki dengan memenuhi GAP yang belum terpenuhi berdasarkan hasil dokumentasi dan observasi. Hasil uji kuesioner terhadap brosur company profile yang telah diperbaiki menunjukkan bahwa mayoritas responden tertarik dan percaya terhadap ISRA. Dengan memperbaiki brosur company profile dapat membantu perusahaan untuk menarik minat pelanggan sehingga dapat membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan calon pelanggan.
ABSTRACT
The company profile brochure is one of the marketing tools used in marketing activity business to business companies. The purpose of this research is to improve marketing tools at PT Isra Precision Indonesia ISRA . One of the constraints on ISRA rsquo s marketing activities is a company profile brochure do not have an attractive graphic design and has not mentioned the added value of the company. Based on the results of the questionnaires according to 25 respondents, the respondent 39 s perception about the existing company profile ISRA rsquo s brochure showed that the majority of respondents were not interested and did not believe in this company. After documenting the previous writing about marketing and observations about the appearance and content company profile competitors 39 brochures, company profile ISRA rsquo s brochure corrected by fulfilling GAP based on the documentation and observation. The results of the questionnaires to the company profile ISRA rsquo s brochure which has been fixed shown that the majority of respondents are interested in and believe in this company. By improving the company profile brochure can help ISRA to attract customers so that it can open up the opportunity to work with potential customers.
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>