Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nisrina Yunilasari Hasna
" Penelitian ini tentang alternatif kebijakan pajak hotel atas biaya sewa rumah melalui Airbnb di DKI Jakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya transaksi penginapan melalui digital platform seperti Airbnb dan beberapa jenis transaksi penginapan tersebut seperti penyewaan rumah belum dikenakan pajak hotel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan yang telah diterapkan di Florida dan New York City sehingga dapat menganalisis alternatif kebijakan pajak hotel atas transaksi penyewaan rumah melalui Airbnb di DKI Jakarta. Penelitian ini akan ... "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitria Adella Basya
" Cara pelancong masa kini bepergian serta kegiatan-kegiatan pariwisata yang mereka minati telah banyak berubah. Mereka tidak lagi puas dengan kegiatan-kegiatan pariwisata konvensional seperti 4s (sun, sea, sand, and sex), bahkan bersedia mengeluarkan uang lebih untuk terlibat dalam kegiatan yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman yang hanya dapat mereka alami di destinasi tersebut. Kecenderungan ini kemudian dengan istilah experiental travel. Seiring dengan bertambahnya peminat experiental tourism, penduduk lokal seolah ditantang untuk memenuhi permintaan para pelancong akan ... "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Jamal
" ABSTRAK
Calon tamu AirBnB menggunakan foto ruangan pada situs web sebagai salah satu pertimbangan yang penting dalam memilih properti yang akan disewa. Penulisan ini mempelajari gambar seperti apa yang membuat calon tamu cenderung memilih suatu ruang berdasarkan foto-foto tersebut, bagaimana data visual ini terproses dalam persepsi manusia dan akhirnya memengaruhi keputusannya untuk memesan salah satu properti di listing AirBnB. Penilaian kualitas suatu ruang dilakukan melalui analisis secara deskriptif dan komparatif mengenai cara pengambilan foto dan data ... "
2017
S67023
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Dwi Putri
" ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trust-Attachment terhadap Intention to Use dalam ekonomi berbagi khususnya untuk studi kasus Airbnb di Indonesia. Berdasarkan teori model Trust Building, penelitian ini diperkuat untuk menguji keterikatan yang ada antara pengguna dan Airbnb serta pengguna dengan tuan rumah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna yang telah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau situs Airbnb. Data diperoleh dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas TI ... "
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anindya Jana Djamal
" Strategi pemasaran didasarkan pada tiga tantangan utama yang muncul dari analisis kondisi internal dan eksternal Airbnb Australia. Perhatian utama pertama adalah dampak karbon yang ditinggalkan tuan rumah dan tamu. Untuk mengatasi masalah ini, kami berupaya membentuk kemitraan dengan organisasi yang berfokus pada lingkungan dan keberlanjutan jangka panjang (strategi 1). Tujuan dari strategi ini adalah untuk meminimalkan emisi karbon dioksida sekaligus meningkatkan investasi dalam upaya keberlanjutan. Yang kedua adalah ketergantungan yang tinggi pada pelanggan, yang mengarah ... "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Rachmawati
" Konsumen semakin menggunakan ulasan konsumen online untuk memahami kualitas produk. Dengan demikian penting bagi pemasar untuk memahami apa yang membuat ulasan konsumen online membantu konsumen dan bagaimana evaluasi ini mempengaruhi keputusan mereka. Teori dual-proses telah diadopsi dalam penelitian ini untuk menyelidiki prediktor informasi dan normatif informasi diagnostisitas dan hubungannya dengan adopsi informasi konsumen. Sampel penelitian ini adalah responden yang telah membaca ulasan konsumen online di Airbnb 3 (tiga) bulan terakhir. ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59002
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meutia Athaya
" Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis repurchase intention konsumen terhadap Airbnb dilihat dari perceived authenticity, eWoM dan price sensitivity. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pengambilan data melalui kuesioner yang disebar secara online dan berhasil memperoleh 150 responden. Responden tersebut merupakan mereka yang pernah melakukan pemesanan akomodasi melalui Airbnb. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis berupa Structural Equation Model (SEM) dengan software LISREL 8.51 untuk menguji hipotesis penelitian. Pada penelitian ini ditemukan bahwa perceived authenticity dan ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrianto Prasetya Nugroho
" ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan satisfaction, trust, repurchase intention, dan switching intention pada situs reservasi hotel secara online. Adapun situs reservasi hotel online dibagi menjadi tiga kategori, yaitu: Online Travel Agency, Peer-to-Peer Accommodation, dan Virtual Hotel Operator. Satisfaction dibagi menjadi dua yaitu transaction-based satisfaction dan experience-based satisfaction. Trust juga dibagi menjadi dua, yaitu institution-based trust dan disposition to trust. Penelitian ini melibatkan 600 responden yang sudah pernah melakukan reservasi dan menggunakan jasa ... "
2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Timuthy Ey Maharani
" Di Indonesia, popularitas Airbnb telah turut mempengaruhi performa industri perhotelan konvensional secara signifikan. Salah satu konsep yang ditawarkan Airbnb adalah konsep mengenai authenticity, akan tetapi masih sedikit literatur pariwisata yang mengulas mengenai komponen apa yang merupakan bagian dari pengalaman authentic consumption dalam industri penginapan dan bagaimana dampaknya terhadap brand loyalty. Penelitian ini mengidentifikasi dua jalur berbeda yang dilalui dalam pengalaman authentic consumption menuju brand loyalty, dan bagaimana perusahaan hotel konvensional dan Airbnb memanfaatkan jalur ini ... "
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library