Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 412 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Vivin Agustin
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh perceived risk
pada kebijakan Expiration Date Based Pricing (EDBP) terhadap kepercayaan
konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam
penelitian ini adalah 100 pengunjung Giant Margo City Depok yang pernah
membeli dan mengkonsumsi produk hewani di Giant Margo City Depok minimal
6 bulan terakhir. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis
menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
perceived risk memeliki pengaruh sedang menuju kuat dan memiliki hubungan
terhadap kepercayaan konsumen sebesar 20.6 % dan sisanya sebesar 79.4 %
dipengaruhi faktor lainnya.

ABSTRACT
The objective of this research is to analyze the effect of perceived risk in
Expiration Date Based Pricing (EDBP) policy toward customer trust at Giant
Margo City, Depok. This research applied quantitative approach. The sample of
this research is 100 visitors of Giant Margo City that minimal last 6 months ago,
had been bought and consume meat product at Giant Margo City, Depok. This
research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear
regression. The result of this research indicates that perceived risk have a low to
strong effect toward customer trust. Perceived risk effect customer trust equal to
20.6 % and the residue equal to 79.4% effected by some other factors."
2014
S55518
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabila Mutia
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived organizational support terhadap kepuasan kerja karyawan PT. X. Variabel independen dalam penelitian ini adalah perceived organizational support yang diukur menggunakan Survey Perceived Organizational Support sedangkan variabel dependen dari penelitian ini ialah kepuasan kerja yang diukur menggunakan Michigan Organizational Assessment Questionnaire Subscale. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 74 karyawan tetap PT. X yang telah bekerja minimal satu tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived organizational support memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan PT. X.

This research examines the analysis influences of perceived organizational support on job satisfaction among employees in PT. X. The independent variable is perceived organizational support which is scaled with Survey Perceived Organizational Support and the dependent variable is job satisfaction which is scaled with Michigan Organizational Assessment Questionnaire Subscale. This research is a quantitative research with the questionnaire as a research instrument. Respondent of the research was 74 permanent employees in PT. X who had working period for more than a year. The result of this research showed that perceived organizational support has positive influences on job satisfaction among employees in PT. X."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62910
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clara Firstya Afivadilla
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Quality of Worklife terhadap Turnover Intention pada karyawan tetap PT XYZ di kantor pusat. Quality of Worklife sebagai variabel independen dalam penelitian ini diukur dengan sembilan dimensi yaitu kompensasi yang adil, rasa bangga, partisipasi karyawan, pengembangan karir, penyelesaian konflik, komunikasi, keamanan kerja, kesehatan kerja, dan keselamatan kerja (Cascio, 2006); dan Turnover Intention sebagai variabel dependen dalam penelitian ini diukur dengan tiga indikator yaitu thinking of quiting, intention to search for alternatives, dan intention to quit (Mobley et. al, 1978). Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap PT XYZ yang berada di kantor pusat dengan total karyawan berjumlah 73 orang dan Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dengan jumlah responden yang berhasil dikumpulkan adalah sebanyak 51 orang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Quality of Worklife memiliki hubungan yang negatif terhadap Turnover Intention karyawan di PT XYZ. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa pengaruh Quality of Worklife terhadap Turnover Intention pada karyawan tetap PT XYZ lemah dan tidak signifikan. Kemudian hasil analisis variabel Quality of Worklife menunjukan dua dimensi Quality of Worklife yaitu kompensasi yang adil dan kesehatan kerja kurang dianggap baik oleh karyawan dan untuk analisis variabel Turnover Intention menunjukan hasil yang cukup tinggi.

This study aims to examine the Impact of quality of worklife on employee turnover intention of permanent workers of PT XYZ at head office. Quality of worklife as independent variable of this research measured by nine dimensions, such as equitable compensation, pride, employee participation, career development, conflict resolution, communication, job security, wellness, and a safe environment (Cascio, 2006); and Turnover Intention as dependent variabel of this research measured by three indicators, such as thinking of quitting, intention to search for alternatives, dan intention to quit (Mobley et. al, 1978). The population that became the object if this study is 73 permanent employees in the head office of PT XYZ and this study used total sampling method. The approach of this study is quantitative with the distribution of questionnaires as s data collection technique with 51 respondents were collected.
The result of this study showed that quality of worklife has a negative relationship on PT XYZ employee turnover intention. The result also showed that the impact of quality of worklife on employee turnover intention on the permanent employees of PT XYZ weak and insignificant. Then the analysis result of the quality of worklife showed that there are two dimensions of quality of worklife which is equitable compensation, and wellness is less well considered by employees and the analysis of turnover intention showed a fairly high result."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S69877
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Raufan Purdini
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan back office PT. MD Entertainment. Variabel independen dalam penelitian ini adalah lingkungan kerja yang diukur dengan menggunakan teori dari jurnal yang ditulis oleh Ruchi Jain dan Surinder Kaur 2014 . Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan kerja yang diukur dengan menggunakan teori dari Michigan Organizational Assessment Questionnaire Job Satisfaction Scale. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Subyek penelitian ini sebanyak 45 karyawan back office PT. MD Entertainment. Hasil penelitian ini adalah lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini menyarankan kepada pihak perusahaan untuk meningkatkan kualitas lingkungan kerja yang ada, terutama lingkungan kerja mental.

This research aims to examine the effect of work environment on job satisfaction of back office employee at PT. MD Entertainment. The independent variable is work environment which is scaled by using the theory from journal written by Ruchi Jain dan Surinder Kaur 2014 . The dependent variable is job satisfaction which is scaled by using the theory from Michigan Organizational Assessment Questionnaire Job Satisfaction Scale. This research used quantitative method through the distribution of questionnaires. Subject of this research is 45 back office employee at PT. MD Entertainment. The result of this research is work environment was significantly and positively affect job satisfaction. This research suggests that management have to improve the quality of work environment, especially mental work enviroment.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S70107
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhlurrahman
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT. Indah Berkah Bersaudara, yaitu perusahaan yang dipercaya PT. Jalur Nugraha Ekakurir di wilayah Depok dan sekitarnya untuk mengelola dan menjalankan manajemen, pelayanan, dan penjualan untuk jasa ekspedisi dengan merek JNE. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta pengumpulan data menggunakan metode survei dengan cara memakai total sampling terhadap populasi. Jumlah responden yang ada dalam penelitian ini berjumlah 135 orang. Penelitian ini mengaplikasikan tiga teori utama yaitu pelatihan dari Bulut dan Culha (2010), motivasi kerja dari George dan Jones (2002) serta kinerja karyawan dari Mitchell dalam Sudiardhita et al. (2018). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelatihan berpengaruh terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Selanjutnya juga ditemukan bahwa pelatihan dan motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

The purpose of this research is to explain the effect of training and work motivation on employee performance. This research is conducted at PT. Indah Berkah Bersaudara, a company that is trusted by PT. Jalur Nugraha Ekakurir in Depok and surrounding areas to manage, services, and sales for expedition service under the JNE brand. This research uses a quantitative approach to gather the data using a survey method that implements total sampling to the population. Total respondents in this research are 135 employees. This research employs three main theories, which are the theory of training by Bulut and Culha (2010), work motivation by George and Jones (2002), and employee performance by Mitchell in Sudiardhita et al. (2018). The results showed that training affect employee performance, work motivation affect employee performance. Furthermore, also found that training and work motivation affect employee performance."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Harits
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi Program Pelatihan dan Pengembangan Rumah Kepemimpinan Dengan Skema Daring Untuk Peserta Program Angkatan X. Latar belakang penelitian didasarkan pada potensi sumber daya manusia sebagai investasi penting, namun dihadapkan pada adanya bentuk-bentuk krisis kepemimpinan di Indonesia. Rumah Kepemimpinan hadir sebagai lembaga yang menyediakan program pelatihan dan pengembangan di bidang kepemimpinan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel total sampling melalui instrumen kuesioner daring yang diisi oleh 151 peserta Rumah Kepemimpinan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dengan bantuan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa rata-rata evaluasi program baik dari dimensi reaksi dan pembelajaran mencapai nilai mean sebesar 4.172 yang termasuk dalam kategori baik. Evaluasi tersebut didasarkan pada penggunaan dua tingkatan evaluasi program Kirkpatrick, yaitu reaksi dan pembelajaran. Hasil tersebut menandakan kepuasan peserta program dan keberhasilan program dalam memenuhi harapan dan kebutuhan peserta dalam pengembangan kepemimpinan.

This research aims to evaluate the Training and Development Program of Rumah Kepemimpinan with the Online Scheme for Participants of Batch X. The background of the study is based on the potential of human resources as a vital investment, but facing various leadership crises in Indonesia. Rumah Kepemimpinan serves as an institution providing leadership training and development programs. The research method used is a quantitative approach with total sampling through an online questionnaire instrument filled out by 151 participants of Rumah Kepemimpinan. The collected data were analyzed using descriptive analysis techniques with the assistance of the Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Based on the research findings, it was discovered that the average program evaluation, both in terms of reaction and learning dimensions, reached a mean value of 4.172, which falls into the "good" category. This evaluation is based on the use of two levels of the Kirkpatrick program evaluation, namely reaction and learning. The results indicate participant satisfaction with the program and its success in meeting the expectations and needs of participants in leadership development."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adelia Jasmine
"Persaingan bisnis yang semakin ketat menjadikan bisnis berlomba-lomba untuk mengadopsi teknologi terbaru untuk menunjang bisnisnya. Salah satu teknologi dengan adopsi tertinggi dalam bisnis adalah teknologi Artificial Intelligence. PT XYZ merupakan salah satu perusahaan yang telah mengadopsi Artificial Intelligence dalam proses bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Artificial Intelligence terhadap individual work performance dan work engagement dengan change leadership sebagai variabel moderasi pada karyawan PT XYZ. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penarikan sampel total sampling yang disebarkan melalui instrumen kuesioner secara daring kepada 201 karyawan PT XYZ. Data dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan perangkat lunak AMOS 24.0.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa Artificial Intelligence memiliki pengaruh positif signifikan terhadap individual work performance dan work engagement karyawan PT XYZ. Selain itu, uji moderasi menunjukkan bahwa change leadership secara positif memoderasi pengaruh Artificial Intelligence terhadap individual work performance dan work engagement.

 


Business competition is getting tougher, making businesses trying to adopt the latest technology to support their business. One of the technologies with the highest adoption in business is Artificial Intelligence technology. PT XYZ is a company that has adopted Artificial Intelligence in its business processes. This study aims to analyze the effect of Artificial Intelligence on individual work performance and work engagement with change leadership as a moderating variable for PT XYZ employees. This study used a quantitative approach with total population sampling method which was distributed through an online questionnaire instrument to 201 PT XYZ employees. Data were analyzed using the Structural Equation Modeling (SEM) test using AMOS 24.0 software. The results of the study show that Artificial Intelligence has a positively significant effect on individual work performance and work engagement of PT XYZ employees. In addition, the moderation test shows that change leadership positively moderates the effect of Artificial Intelligence on individual work performance and work engagement.

 

"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Allan Louby Van Houten
"Kebutuhan mengembangkan gaya kepemimpinan yang lebih baik menjadi semakin penting disetiap organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati apakah terdapat pengaruh gaya kepemimpinan pimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja karyawan Divisi Sentra Operasi (STO) Bank BRI Kantor Pusat Jakarta yang termasuk dalam perusahaan perbankan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yangbersifat eksplanatif. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional secara bersamaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

The need to develop better leadership style is becomingin creasingly important in every organization. The purpose of this study was to as certain whether there is influence the leadership style of transactional and transformational leadership on the performance of employees of Operational Division (STO) BRI Head Office Jakarta Initiative is included in the corporate banking.This study uses quantitative methods that are explanative. To find out how big the influence of independent variables, this study used a multiple linear regression analysis. Transactional and transformational leadership styles at the sametime have a significant influence on employee performance."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abdul Jabbar
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemimpinan spiritual terhadap budaya organisasi yang diterapkan oleh Bank Syariah Mandiri (selanjutnya disebut dengan BSM) Kantor Cabang Depok. Kepemimpinan Spiritual diukur menggunakan konsep kepemimpinan spiritual yang dikembangkan oleh Fry (2003) dengan lima dimensi yaitu vission, altruistic love, hope/faith, meaning/calling, membership dan budaya organisasi Bank Syariah Mandiri diukur melalui dimensi Budaya Organisasi ETHIC BSM (Exellence, Teamwork, Humanity, Integrity, dan Customer Focus). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui survei yang dilakukan kepada seluruh karyawan tetap dalam BSM Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Depok, dengan jumlah responden sebanyak 55 orang. Data penelitian ini dianalisa menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepemimpinan spiritual dari Kepala Cabang BSM Kantor Cabang Depok berpengaruh positif sebesar 56% terhadap penerapan budaya organisasi ETHIC di BSM Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu Depok.

This research aims to examine and analyse the influence of spiritual leadership on organizational culture implemented by Bank Syariah Mandiri (hereinafter will be referred as “BSM”) Branch Office and Sub Branch Office Depok. Spiritual leadership can be measured by using the concept of spiritual leadership developed by Fry (2003) with five dimension, vision, altruistic love, hope/faith, meaning/calling, membership, and organizational culture measured by organization culture ETHIC (Exellence, Teamwork, Humanity, Integrity, dan Customer Focus) dimension in Bank Syariah Mandiri. This research used quantitative approach. The research data were collected through survey conducted to all employees in BSM Branch Office and Sub Branch Office Depok, with 55 respondents involved in this research. These research data were analysed by using desriptive analysis and simple linier regression analysis. The result of this research states that spiritual leadership of Head of BSM Branch Office Depok provides positive effect by 56% of the implementation of -organizational Culture ETHIC in BSM."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rijal Rivaldi
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis terhadap sebuah program pelatihan yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri yaitu Management Development Program dengan menggunakan konsep evaluasi pelatihan yang diungkapakan oleh Raymond A.Noe (2008) yaitu tiga dimensi evaluasi pelatihan,Cognitive Outcomes,Skill-Based Outcomes,dan Reaction Outcomes.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif.Data penelitian yang digunakan menggunakan teknik total sampling yang dilakukan terhadap dua angkatan pelatihan Management Development Program Bank Syariah Mandiri yang berjumlah 35 orang.Penelitian ini menggunakan analisis Deskriftif Mean dalam melakukan analisis untuk mengetahui kulaitas dari program yang dijalankan oleh Learning Center Division.Hasil analisis deskriftif mean dan melihat sebaran jawaban responden yang dilakukan,menunjukan bahwa seluruh pengukuran evaluasi pelatihan yang digunakan untuk mengetahui baik atau tidaknya dari program pelatihan Management Development Program (MDP) yaitu Cognitive outcomes,Skill-based outcomes,dan Reaction outcomes menunjukan hasil yang positif,yang mengindikasikan bahwa program pelatihan Management Development Program merupakan program pelatihan yang baik dan pantas untuk dilanjutkan.

This study aims to evaluate a training program conducted by the Bank Syariah Mandiri, Management Development Program (MDP) by using the concept of training evaluation disclosed by Raymond A. Noe (2008), which is a three-dimensional evaluation of the training. Those dimensions are cognitive outcomes, skill-based outcomes, and Reaction outcomes.This study uses quantitative method. The data used in this study are obtained by using total sampling technique which is performed toward two generations of training of the MDP, amounting to 35 people. This study uses descriptive analysis to determine whether to continue or not the implemented training program by the Learning Center Division, Bank Syariah Mandiri.The descriptive analysis and the respondents’ result show that all measurements of training evaluation, cognitive outcomes, skill-based outcomes, and Reaction outcomes, which are used to determine the quality of the MDP are positive. This result indicates that the MDP is a training program that has been running well and deserve to be continued."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>