Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 37 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hardiyanto Jatmiko
"ABSTRAK
Periklanan merupakan upaya komunikasi pemasaran yang dilakukan untuk menyampaikan pesan tentang suatu produk, dari produsen kepada konsumennya. Agar pesan yang disampaikan dapat diingat khalayak dan kemudian menimbulkan perilaku yang diinginkan, maka harus diusahakan supaya pesan tersebut menjadi begitu berkesan dan dipahami oleh khalayak. Untuk itu, diperlukan pemilihan simbol komunikasi yang tepat. Dalam penelitian ini, masalah pokok yang menjadi fokus adalah pemahaman khalayak pembaca majalah Time terhadap simbol-simbol komunikasi yang terdapat pada visualisasi iklan rokok 555 dan Benson & Hedges, serta kesesuaian gambaran yang terbentuk di dalam pikiran khalayak dengan gambaran yang ingin diciptakan oleh komunikator. Penelitian ini dilakukan dengan survey kepada 64 orang pembaca majalah Time di Jakarta. Analisa didasarkan pada penerapan proses komunikasi menurut model Maletzke, dan dilengkapi dengan pembahasan mengenai pemahaman khalayak. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa pengenalan khalayak terhadap iklan rokok 555 dan Benson & sangat tinggi. Secara keseluruhan, pemahaman Hedges khalayak terhadap iklan kedua rokok tersebut masih cukup baik, dan secara parsial pun demikian pula."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erwin Laksana
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S5024
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
cover
Kartika Rosarma Butarbutar
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S5105
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Riska Yuniar Rahmawati Nabhani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5130
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Novi Suhartini
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5174
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Irma Suryani Haskim Rasyidah
"Partai Keadilan Sejahtera adalah partai politik pemain baru dalam kancah politik Indonesia. Sebagai partai Islam, PKS terhitung sukses dalam peraihan suara pada pemilu legislatif 2004, yaitu mencapai delapan persen dari total jumlah pemilih. Kesuksesan peraihan suara PKS mengundang pemberitaan media dan komentar positif dari beberapa kalangan pengamat politik karena strategi komunikasi pemasarannya yang tidak banyak mengumbar janji-janji serta tidak pernah menyinggung asas Islam. Untuk mendukung kampanye, PKS menerapkan positioning bersih dan peduli. Dalam penelitian ini, penulis ingin menggambarkan strategi kampanye PKS secara marketing public relations dan pemasaran sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan metode penelitian studi kasus tunggal dengan sifat penelitian deskriptif. Teknik pemilihan narasumber disengaja, dan fokus penelitian adalah kampanye PKS pada masa kampanye pemilu legislatif 2004. Analisis data dilakukan dengan menjelaskan secara naratif dari kampanye PKS dengan mendampingkan sejumlah teori. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PKS telah menggunakan langkah-langkah strategi marketing public relations dan pemasaran sosial pada pemilu legislatif 2004 untuk mendukung perolehan suaranya.
Marketing public relations strategy of Prosperous Justice Party in legislative general elections campaign 2004, (case study for Prosperous Justice Party campaign program). (viii+xxix), 66 pages, 6 apendices, 6 articles, 24 books, bibliografy (1960- 2004) Prosperous Justice Party (PKS) have nominated as one of moslem based party that succed in general elections by getting eight persent. The succes of Prosperous Justice Party have been noticed by many segment, expecially by politics expert. Prosperous Justice Party (PKS) using marketing strategy by not talking much about Islam, to support their campaign their use positioning statement (clean and care). This research explain by using sosial marketing and marketing public relations strategy. This research using qualitative approach, singel case study methode. Informant chosed by purpose, and focus of this research is in strategy of Prosperous Justice Party in legislative general elections 2004. This research explain by using narative strategy. The result of this reasearch is that Prosperous Justice Party (PKS) using strategy of sosial marketing campaign and marketing public relations to support their votes."
2005
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pandit Sumawinata
"ABSTRAK
Dalam dunia bisnis dewasa ini, komunikasi merupakan kegiatan yang mutlak diperlukan. Bisnis modern tidak lagi hanya membuat produk bermutu, menawarkan harga yang menarik atau sekedar menyalurkan produk kepada konsumen, tetapi juga harus berkomunikasi dengan pelanggannya. Usaha komunikasi antara perusahaan dengan konsumennya dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain melalui Corporate Advertising. Corporate Advertising adalah iklan yang ditujukan untuk memperoleh simpati dan sikap yang positif dari khalayak (konsumen) terhadap perusahaan. PT.USI-IBM adalah salah satu perusahaan yang memanfaatkan Corporate Advertising untuk memelihara reputasinya sebagai perusahaan komputer yang baik. Usaha yang dilakukan untuk menarik simpati khalayak tak dapat terlepas dari masalah persepsi, sebab bagi pengiklan, persepsi khalayak merupakan Unsur terpenting. Persepsi merupakan tahap pertama yang akan menentukan tindakan khalayak selanjutnya. Oleh sebab itu, pada skripsi ini akan diteliti Corporate persepsi khalayak pembaca majalah Advertising dari PT.USI-IBM. Tempo terhadap Pengumpulan data dilakukan melalui survai khalayak yang dipilih secara purposive. Responden adalah pembaca majalah Tempo yang memiliki ketrampilan dalam mengoperasikan komputer. persepsi dijabarkan dalam tiga tahapan, yaitu interpretasi dan kognisi. Konsep atensi. Dari penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa pada umumnya atensi khalayak cukup tinggi. Perhatian khalayak terhadap iklan, dan khususnya iklan komputer cukup besar, demikian pula ekspose media cetak pada khalayak. Pada tahap interpretasi sebagian khalayak mampu menafsirkan maksud yang ingin disampaikan melalui Corporate Advertising PT.USI-IBM. Walaupun masih ada sebagian responden yang mengalami kesulitan dalam memahami Corporate Advertising tersebut, namun secara umum khalayak dapat dikatakan cukup memahami kaitan antara judul judul dalam iklan tersebut dengan perusahaan komputer, kriteria-kriteria yang harus dimiliki oleh perusahaan komputer dan maksud dari slogan PT.USI-IBM. Mengenai kognisi yang terbentuk, sebagian besar responden memberikan gambaran yang positif. Mereka umumnya masih terkesan akan popularitas IBM sebagai perusabaan komputer yang besar dan ternama."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>