Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 249 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sisca Aulia
"Tesis ini bertujuan untuk mengidentifikasi model dalam bentuk faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan terhadap kepuasan dan word of mouth (WOM). Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan yang baik membuat konsumen puas dan akan menceritakan hal-hal positif kepada khalayak. Permodelan faktor-faktor ini dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor-faktor dari service quality dapat mempengaruhi word of mouth. Penelitian ini dilakukan dengan sampel Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara sebanyak 155 responden yang terdiri dari mahasiswa semester dua hingga delapan. Kepuasan dapat menjadi variabel intervening antara kualitas pelayanan dan WOM, dengan koefisien indirrect effect sebesar 0,197. Hal ini berarti bahwa kepuasan dapat menjadi variabel intervening antara kualitas layanan dan WOM, sehingga kepuasan perlu juga diperhatikan untuk meningkatkan WOM mahasiswa UNTAR.
......This thesis aims to identify the model in the form of the factors that affect the quality of services to satisfaction. The factors used in this study is a good quality service make customers satisfied and will tell positive things to the audience. Modeling these factors was conducted using Structural Equation Model (SEM).
Results of this study concluded that the factors of service quality can influence word of mouth. This research was conducted with a sample of students of the Faculty of Communication Sciences University Tarumanagara as many as 155 respondents consisting of two to eight semester students. Satisfaction can be an intervening variable between service quality and WOM, with effect indirrect coefficient of 0.197. This means that the satisfaction may be an intervening variable between quality of service and WOM, that satisfaction should also be considered to improve student WOM UNTAR."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
T44688
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yudhisti Ramadiantio
"Situs web perusahaan secara umum berdasar kegunaannya dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu berfungsi sebagai sarana transaksi seperti pada situs web e-commerce atau e-banking, dan yang kedua berfungsi sebagai penyampai informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan bagi konsumen atau contentdriven. Tujuan dari artikel ini adalah untuk meneliti pengaruh dari electronic service quality pada kepuasan dan sikap seorang konsumen yang mengakses situs web content-driven perusahaan telekomunikasi, kemudian melihat juga pengaruhnya terhadap kepercayaan dan intensi untuk melakukan positif electronic word of mouth. Jumlah observasi yang valid sebanyak 200 responden konsumen generasi Y yang mengakses situs web telekomunikasi, Structure equation modeling digunakan untuk melakukan verifikasi dan validasi model penelitian.
Hasil yang didapatkan mengkonfirmasi terdapat pengaruh e-Service Quality pada kepuasan dan sikap konsumen, selanjutnya sikap konsumen pada situs web berpengaruh signifikan terhadap kepercayaannya pada perusahaan provider yang pada akhirnya dapat mempengaruhi intensi konsumen tersebut untuk melakukan positif electronic word-of-mouth. Sedangkan kepuasan konsumen terhadap situs web tidak berpengaruh terhadap kepercayaannya maupun intensi melakukan positif electronic word-of-mouth. Hasil penelitian member pandangan baru bagi perusahaan non e-commerce bahwa situs web yang berisi informasi dapat membangun sikap dan rasa percaya yang pada akhirnya dapat menambah intensi konsumennya untuk melakukan positif electronic word of mouth.
......Corporate website in general has two purposes, used as transactional in ecommerce or e-banking and the others to inform products and services offered by company for the customer or content-driven. The objectives of this article are to examine the effect of electronic service quality toward customer satisfaction and attitude that have accessed content-driven telecommunication website, also to assess the influence toward trust and intention to e-WOM. The numbers of valid observation are 200 respondents on Gen Y consumer that have accessed telecommunication website. Structure equation modeling was employed to verify and validate the research model.
The outcomes confirm the effects showing that e-Service quality affects both customer satisfaction and attitude toward website, then customer attitude toward website affects trust toward provider also customer intention to positive e-WOM is affected both by customer attitude toward website and customer trust toward provider. Whereas the customer satisfaction does not affects trust and intention to positive e-WOM toward provider significantly. The research provides insight into non e-commerce company can use the informational website to improve the customer attitude and trust which in turn will increase their intention in making positive e-WOM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gusman Jusanto
"Tesis ini membahas bagaimana pengaruh word of mouth terhadap ekspektasi seseorang dan bagaimana ekspektasi berpengaruh terhadap persepsi performansi, persepsi nilai , tingkat kepuasan dan attitudinal loyalty yaitu minat untuk membeli kembali dan memberikan rekomendasi kepada orang lain setelah berbelanja di online shop. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa word of mouth itu harus dikelola oleh online shop, system availability dan fullfillment merupakan masalah terbesar online shop di Indonesia, sehingga diperlukan service recovery dengan memperhatikan keadilan distributive, procedural dan interactional.

This thesis discusses how the influence of word of mouth to the expectations and how expectations affect perceived performance, perceived value, satisfaction and attitudinal loyalty means intention to repeat purchase and spread recommendations to others after shopping at online shop. This research is quantitative descriptive design. Results of the study suggest that word of mouth should be managed by the online shop, system availability and fullfillment online shop are big issues in Indonesia, to overcome those issues, online shop needs to do service recovery with regard distributive, procedural and interactional justice."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Teguh Juniarto
"Tesis ini membahas tentang hubungan electronic word-of-mouth (e-WOM) di social media & brand image terhadap keputusan pembelian (Studi pada restoran Sumoboo). Desain penelitian ini adalah penelitian quasi experimental. Responden adalah pegawai swasta yang bekerja di Kompas Gramedia Divisi Corporate Comptroller yang berjumlah 32 orang. Peneliti mendapatkan data primer melalui suvei kepada para responden. Kemudian, peneliti mendapatkan data sekunder melalui konten di media sosial, seperti Twitter & Instagram, kemudian dari literatur-literatur pendukung. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth di social media berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian, dari hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa electronic word-of-mouth di social media & brand image secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Ketiga hasil penelitian tersebut terdapat baik di dalam kelompok eksperimen maupun di dalam kelompok kontrol.
Hasil penelitian terakhir menunjukkan electronic word-of-mouth di social media berpengaruh terhadap brand image, khusus untuk kelompok eksperimen, tidak dalam kelompok kontrol. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peneliti lainnya untuk mengembangkan variabel saluran komunikasi pemasaran lainnya yang turut berkontribusi dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Implikasi berikutnya adalah untuk memberi manfaat untuk penelitian selanjutnya dalam menentukan variabel-variabel lain yang turut mempengaruhi keputusan pembelian. Implikasi bagi para praktisi di dunia pemasaran agar menggunakan e-wom dan brand image sebagai alat untuk melakukan pemasaran suatu produk.
......This thesis discusses the relationship of electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media & brand image towards Purchase Decision (Study at Sumoboo Cafe).This research use quasi-experimental approach. Respondents are employees who work at Kompas Gramedia Corporate Comptroller Division, 32 persons. Researchers obtain primary data through a survey to respondents. Then, the secondary data was taken from contents in social media, particularly Twitter & Instagram, and also literature support. Data is analyzed with multivariate linear regression.
The result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media gives influence to purchase decision. The results of this research also results brand image influences to purchase decision. Next, the result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media and brand image simultaneously affects to purchase decision. Three results of this research can be seen both in experiment respondent and control respondents.
The last result of this research shows electronic word-of-mouth (e-WOM) in social media influences to brand image, particularly in experiment respondents, not in control respondents. This study is expected to give a contribution for other researchers to develop other marketing communication tool variables who give a contribution to increase a consumer purchase decision. Next implication is to give a benefit for the next research in determining other variables which influence to consumer purchase decision. The implication for marketing communication practices is to use e-wom and brand image as tools to promote a product"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45944
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alvira Sheena Arifin
"Tesis ini membahas tentang pengaruh electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung melalui destination image sebagai perantara pada boutique hostel Cara Cara Inn. Penelitian ini difokuskan terhadap akun social media Instagram dari Cara Cara ini dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 260 followers aktif dari akun tersebut sebagai responden.
Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis multivariate dengan menggunakan analisis jalur untuk menguji pengaruh variabel perantara dan membandingkan besarnya pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel-variabel penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung melalui destination image sebagai variabel perantara, dan dengan adanya variabel perantara tersebut pengaruh antara electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung terbukti menjadi lebih kuat.

This thesis discusses about the effect of electronic word of mouth towards visit intention through destination image as a mediator on boutique hostel Cara Cara Inn. This research focuses on social media Instagram account of Cara Cara Inn and uses quantitative approach with conducting an online questionnaire to 260 active followers of that account as the respondent of this research.
Analysis technique used for the data is multivariate analysis, with path analysis to test the effect of mediating variable and compare how big is the direct and indirect effect of the variables in this research.
The result showed that electronic word of mouth has a significant effect towards visit intention through destination image as a mediating variable, and with that variable as a mediator, the effect of electronic word of mouth towards visit intention is proved to be stronger.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T51209
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Ario Susanto
"ABSTRAK
Meningkatnya penggunaan dan popularitas media sosial telah mengubah gambaran mengenai Word of Mouth yang memudahkan orang untuk berbagi informasi mengenai fenomena baru salah satu nya AICE. AICE sebagai salah satu produk eskrim baru saat ini menjadi perbincangan di masyarakatPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui electronic word of mouth dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian dengan es krim AICE sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik Purposive Judgement Sampling. Teknik analisis data yaitu menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data menyimpulkan bahwa electronic word of mouth yang terdiri dari variabel intensitas, konten, pendapat positif, dan pendapat negatif. Hasil penelitian yg ditemukan adalah secara simultan, variabel konten dan pendapat negatif tidak berpengaruh signifikan, kemudian secara parsial pendapat negatif tidak memiliki pengaruh secara signifikan . Hasil yang di dapatkan dalam koefisien determinasi menunjukan 57,6 keputusan pembelian dipengaruhi oleh e-WOM sedangkan sisanya sebesar 42,4 dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

ABSTRACT
The increasing use and popularity of social media has changed the picture of Word of Mouth that makes it easier for people to share information about the new phenomenon of one of its AICE. AICE as one of the new ice cream products is now a conversation in the community. This research was conducted to find out electronic word of mouth and its effect on purchasing intention with AICE ice cream as research object. This research is a quantitative research. The number of samples taken as many as 120 respondents. The sample selection used non probability sampling with Purposive Judgment Sampling technique. Data analysis technique is using multiple linear regression. Based on the results of data analysis concluded that electronic word of mouth consisting of variable intensity, content, positive valence, and negative valence. The result of the study found that simultaneously, the content variable and the negative valence have no significant effect, then the partial negative valence has no significant influence. The results obtained in the coefficient of determination showed 57.6 purchase decision is influenced by e WOM while the rest of 42.4 influenced by other factors not observed in this study. "
2018
T51233
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Herda Prabadipta
"Tesis ini membahas bagaimana brand love terhadap produk skin care dapat terbentuk dari topik-topik yang dibahas konsumen pada electronic word of mouth yang dibagikan melalui Twitter. Konsep pembentukan brand love meliputi terjadinya brand experience dari konsumen, mulai terbentuknya brand love dengan brand experience consequence dan kemudian brand love terbentuk melalui lima dimensi, yaitu passion for a brand, brand attachment, positive evaluation of the brand, positive emotions in response to the brand dan declarations of love toward the brand. Analisis data dilakukan dengan enam tahapan pengkodingan, yaitu coding, noting, asbtracting, checking and refinement, generalizing, serta theorizing. Data yang digunakan adalah tweet yang memiliki keyword produk-produk skin care dengan periode data selama 1 tahun. Dari proses analisis data, ditemukan tiga brand skin care tertinggi yaitu Viva, Garnier dan Wardah yang akan menjadi penentu Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen secara sukarela membagikan brand experience mereka dengan semangat altruisme. Kemudian, brand experience konsumen dalam menggunakan produk skin care tidak semuanya positif, namun bisa juga netral dan negatif. Pendapat konsumen sangat tergantung dengan keampuhan produk skin care pada kulit mereka. Penelitian menemukan kebaruan teori dimana brand experience consequences ternyata tidak positif secara tunggal, namun dapat memiliki emosi negatif dan netral. Dengan begitu, ikatan konsumen dengan brand dapat terbentuk melalui kesan negatif atau bahkan netral dalam prosesnya. Penelitian ini memiliki kebaruan yaitu kemampuan untuk karakteristik perilaku konsumen dari produk skin care melalui metode netnografi, merekomendasikan penelitian lain untuk dapat melakukan penelitian dengan metode serupa.

This thesis discusses how brand love for skin care products can be formed from topics discussed by consumers in electronic word of mouth shared via Twitter. The concept of brand love formation includes the occurrence of brand experience from consumers, brand formation begins with brand experience consequence and then brand love is formed through five dimensions, namely passion for a brand, brand attachment, positive evaluation of the brand, positive emotions in response to the brand and declarations of love toward the brand. Data analysis was carried out with six stages of coding, namely coding, noting, abstracting, checking and refinement, generalizing, and theorizing. The data used are tweets that includes skin care products keywords with a data period of one year. From the data analysis process, it is found that there are three highest skin care brands, Viva, Garnier and Wardah. The research shows that consumers voluntarily share their brand experience with a spirit of altruism. Thus, consumers brand experience in using skin care products can also be neutral and negative, not only positive. Consumer opinion is very dependent on the efficacy of skin care products on their skin. The research found a new perspective that brand experience consequences can have negative and neutral emotions. That way, the bond between consumers and brands can be formed through negative or even neutral impressions in the process. This research has a novelty that is the ability to characterize the consumer behavior of skin care products through the netnographic method, recommending other studies to be able to conduct research with similar methods."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T55265
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vincentius Nuring Saptadi Suryo
"LinkedIn adalah salah satu alat rekrutmen elektronik paling populer untuk pelamar kerja. Meskipun beberapa studi mengeksplorasi keefektifan dan efisiensi LinkedIn, sedikit eksplorasi telah dilakukan untuk menemukan penyebab yang mendasari niat pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn. Penelitian ini mempertimbangkan implikasi Electronic Word of Mouth terhadap behavioural intention pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn, dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai frameworknya. Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) diterapkan untuk menganalisis 431 sampel Pencari Kerja ASEAN melalui SmartPLS 3. Temuan menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth secara positif memengaruhi persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi Kegunaan, dan Sikap pencari kerja, yang berdampak positif terhadap niat perilaku pencari kerja untuk menggunakan LinkedIn. Peran mediasi Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude juga diperiksa dan menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara parsial memediasi hubungan antara Electronic Word of Mouth dan Behavioural Intention. Secara teoritis, penelitian ini dapat membantu akademisi untuk menemukan pentingnya Electronic Word of Mouth dalam penerimaan teknologi baru. Secara praktis, manajer dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan Electronic Word of Mouth positif dari profil LinkedIn perusahaan mereka untuk menarik lebih banyak talenta yang layak ke perusahaan. Sepengetahuan penulis, penelitian ini adalah salah satu penyelidikan pertama tentang bagaimana variabel eksternal mempengaruhi Model TAM dalam perekrutan elektronik yang menggunakan sampel regional, bukan sampel berdasarkan negara
......LinkedIn is one of the most popular e-recruitment tools for job applicants. Although some studies explored the effectiveness and efficiencies of LinkedIn, little exploration has been conducted to discover the underlying cause of jobseekers' intention to use LinkedIn. This study considers the implication of Electronic Word of Mouth to the behavioural intention of jobseekers to use LinkedIn, using the Technology Acceptance Model (TAM) as its framework. The Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) was applied to analyze 431 samples of ASEAN Jobseekers via SmartPLS 3. Findings show that Electronic Word of Mouth positively influences the perceived ease of use, Perceived Usefulness, and Attitude of jobseekers, which consequently positively impacts the jobseekers' behavioural intention to use LinkedIn. The mediating role of Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness., and Attitude was also examined and shows that the three variables partially mediate the relationship between Electronic Word of Mouth and Behavioural Intention. Theoretically, this study can help academics to discover the significance of the Electronic Word of Mouth in new technology acceptance. Practically, managers can use this information to increase the positive Electronic Word of Mouth of their company’s LinkedIn profiles to attract more decent talents to the company. To The Author’s knowledge, this study is one of the first investigations into how external variables influence the TAM Model in e-recruitment which uses regional samples instead of country-wise samples."
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Si Agung Candra Arum Sari Dewi
"Pasca pandemi COVID-19 pariwisata Bali mulai bangkit namun belum sepenuhnya pulih. Pada masa transisi pandemi COVID-19  menuju endemi, Bali menjadi sorotan di media sosial terkait dengan perbedaan pelayanan yang diterima oleh wisatawan domestik. Selain itu, penyebaran informasi oleh wisatawan terkait dengan perubahan kondisi wisata di Bali saat memasuki masa endemi akan berdampak bagi citra destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM, persepsi risiko, dan citra destinasi terhadap niat berkunjung. Penelitian ini juga menggunakan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh tidak langsung eWOM dan persepsi risiko terhadap niat berkunjung melalui citra destinasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probabilitas dengan pendekatan purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 246 wisatawan domestik. Penelitian ini menemukan bahwa eWOM dan citra destinasi memiliki pengaruh yang positif terhadap niat berkunjung. Persepsi risiko memiliki pengaruh yang negatif terhadap niat berkunjung. Pengaruh negatif mengartikan bahwa semakin meningkatnya persepsi risko maka nilai pada niat berkunjung akan menurun.  Melalui analisis jalur diketahui bahwa eWOM dan persepsi risiko terhadap niat berkunjung melalui citra destinasi berpengaruh signifikan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa wisatawan domestik mengandalkan eWOM untuk mencari tahu mengenai destinasi wisata yang ingin mereka kunjungi. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemerintah, pemangku kepentingan, dan destination marketing organization memanfaatkan eWOM dalam membangun citra destinasi dan membangkitkan kembali niat berkunjung wisatawan pasca pandemi COVID-19.
......After the COVID-19 pandemic, Bali tourism began to revive but has not fully recovered. During the transition from the COVID-19 pandemic to the endemic, Bali was in the spotlight on social media due to the differences in services received by domestic tourists. In addition, the dissemination of information by tourists related to changes in tourism conditions in Bali when entering an endemic period can impact the image of a Bali destination. This study aims to determine the effect of eWOM, risk perception, and destination image on visiting intentions. This study also uses path analysis to determine the indirect effect of eWOM and perceived risk on visiting intentions through destination image. This study uses a quantitative method with a non-probability sampling technique with a purposive sampling approach. The samples collected were 246 domestic tourists. This study found that eWOM and destination image positively influence visiting intentions. Perceived risk has a negative influence on the visit intention. The negative effect means that the higher the risk perception, the value of the intention to visit will decrease. Path analysis shows that eWOM and perceived risk of visiting intentions through destination image have a significant effect. The results of this study indicate that domestic tourists rely on eWOM to find out about the tourist destinations they want to visit. Therefore, the government, stakeholders, and destination marketing organizations must utilize eWOM to build the destination image and revive the intention to visit tourists after the COVID-19 pandemic."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andre Fauzianto Budihardjo
"Tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi service quality terhadap customer satisfaction, serta pengaruh customer satisfaction terhadap faktor-faktor dari customer loyalty behaviors yaitu word-of-mouth dan revisit intention di sektor jasa lapangan golf, terutama di dalam negeri. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa model penelitian ini mengacu pada model penelitian sebelumnya oleh Kitapci, Dortyol, Yaman, dan Gulmez (2013) yang mengintegrasikan dimensi service quality dan customer satisfaction dengan customer loyalty behaviors yaitu word-of-mouth dan revisit intention. SERVQUAL model dari Parasuraman, Zeithaml, dan Berry (1988) diaplikasikan dalam mengukur faktor-faktor penting yang mempengaruhi service quality yaitu antara lain tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Implikasi dari penelitian ini dijelaskan bersama dengan usulan untuk penelitian lanjutan.
......This thesis aims to determine the effect of the dimensions of service quality on customer satisfaction, and customer satisfaction as the influence factors of customer loyalty behaviors such as word-of-mouth and revisit intention at golf courses in the services sector, especially in the country. Explained earlier, this research model refers to the model of previous studies by Kitapci, Dortyol, Yaman, and Gulmez (2013) that integrates the dimensions of service quality and customer satisfaction to customer loyalty behaviors such as word-of-mouth, and revisit intention. SERVQUAL models of Parasuraman, Zeithaml, and Berry (1988) was applied to measure the important factors affecting service quality such as tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and empathy. The implications of this research are described to gether with suggestions for further research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   2 3 4 5 6 7 8 9 10 11   >>