Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 76 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Xenia Selma Odella Veryano
"ABSTRAK
Revolusi digital telah meluncurkan era baru pemberdayaan dan keterlibatan manusia di seluruh bisnis, masyarakat, dan dalam setiap aspek kehidupan kita. Big data akan menjadi sumber nilai dan inovasi ekonomi baru. Pengaruh big data mewakili tiga pergeseran dalam cara kami menganalisis informasi yang mengubah cara untuk memahami dan mengatur masyarakat. Makalah ini akan memeriksa seberapa besar big data dapat digunakan dalam membantu usaha kecil dan menengah UKM untuk tumbuh dan menyelidiki seberapa besar data telah berkontribusi untuk membantu UKM dan perusahaan baru dalam bersaing dengan perusahaan yang lebih besar dan lebih mapan. Menurut definisi, usaha kecil dan menengah UKM adalah non-subsidiari, perusahaan independen yang mempekerjakan lebih sedikit dari jumlah karyawan yang diberikan OECD 2001 . UKM dalam konteks ini termasuk toko individu di platform besar seperti Tokopedia, Bukalapak, dll atau usaha kecil yang menjual langsung ke pelanggan.
The digital revolution has launched a new era of human empowerment and engagement across business, society and in every aspect of our lives. Big data will be the source of a new economic value and innovation. Big data rsquo;s ascendency represents three shifts in the way we analyze information that transform how we understand and organize society. This paper will examine how big data can be used in helping small and medium enterprises SMEs to grow and investigate how big data have contributed to help SMEs and startups in competing with bigger and more established companies. By definition, small and medium-sized enterprises SMEs are non-subsidiary, independent firms which employ fewer than a given number of employees OECD 2001 . SME in this context includes individual stores on big platforms such as Tokopedia, Bukalapak, etc or small businesses that sell directly to customers."
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Yuni Gunarti
"Isu yang banyak berkembang di tengah masyarakat adalah pertumbuhan pasar modern (dalam hal ini hypermarket asing) yang seolah-olah mematikan usaha kecil. Banyak dari pelaku dunia usaha skala kecil mendapat imbas langsung dengan kehadiran pasar modem seperti hypermarket.
Permasalahan yang muncul yaitu lemahnya posisi tawar dari pemasok terhadap peritel besar sehingga mengakibatkan perilaku yang tidak adil bagi pemasok tersebut (abuse of dominant position). Kekuatan pasar (market power ) yang dimiliki peritel asing menimbulkan ketergantungan bagi para pemasok untuk masuk ke gerai mereka.
Dominasi peritel asing terhadap pemasok dilakukan melalui cara hubungan usaha jual beli produk yang menggunakan sistem jual putus. Hubungan usaha tersebut dituangkan dalam perjanjian tertulis yang dinamakan National Contract yang memuat syarat perdagangan (trading terms) yang dapat dinegosiasikan dengan pemasok, antara lain listing fee, fixed rebate, minus margin, term of payment, regular discount, common assortment cost, opening cost/new store.
Sehubungan dengan hal tersebut maka dalam penelitian ini akan dilakukan kajian terhadap kompleksitas strategi aliansi yang dilakukan peritel asing dan bagaimana pengaruhnya terhadap tingkat komitmen kerjasama pemasok UKM sebagai mitra dalam membangun bisnis ritel di Indonesia.
Hubungan antara strategi aliansi dengan komitmen kerjasama diungkapkan oleh Caughlan et al (2001:316). Menurut Caughlan di dalam strategi aliansi, dua atau lebih organisasi yang memiliki hubungan (hukum, ekonomi atau interpersonal) diantara mereka akan memiliki persepsi terhadap kepentingan pribadi yang berkaitan dengan kerjasama mereka. Di dalam aliansi dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, termasuk di dalamnya hubungan yang erat (close relationship), rekanan (partnerships), hubungan kepemerintahannya (relational governance), hybrid governance, vertical quasi-integration, dan komitmen kerjasama (committed relationship). Di dalam industri distribusi, aliansi antara perusahaan diwujudkan dalam sebuah wujud komitmen yang tulus (genuine commitment). Artinya komitmen muncul ketika sebuah perusahaan merasakan hubungan kerjasama yang tidak terbatas. Sehingga, komitmen kerjasama merupakan sebuah wujud yang dihasilkan dari aliansi yang dibentuk dari dua atau lebih organisasi.
Penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi aliansi peritel asing dengan komitmen kerjasama pemasok lokal skala UKM, dilakukan dengan menggunakan metode survey kepada 100 responden pemasok lokal skala UKM yang berlokasi di DKI Jakarta.
Sedangkan teknik penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden dan dianalisa dengan analisis statistik korelasi Product Moment dan Regresi untuk mengetahui derajat hubungan dan tingkat perubahan variabelnya. Analisis Hasil Penelitiannya yaitu:
1. Pelaksanaan strategi aliansi yang dilakukan oleh peritel asing begitu kompleks dan memberatkan pemasok yang berskala kecil. Artinya peritel asing belum memiliki konsep strategi aliansi kepada UKM dalam membangun bisnis ritel di Indonesia. Peritel asing menempatkan mitra bisnisya (dalam hal ini adalah UKM) bukan sebagai mitra strategik yang turut mendukung pertumbuhan dan pengembangan bisnis retail di Indonesia. Melainkan mereka hanya menempatkan UKM sebagai bagian kecil sebagai pemasok sebagai rangkaian hubungan jangka pendek saja;
2. Tingkat komitmen kerja sama pemasok UKM kepada peritel asing telah cukup tinggi. Namun konsep kerja sama yang dijalankan saat ini belum memberikan hasil yang baik bagi UKM;
3. Pelaksanaan strategi aliansi yang dijalankan oleh Peritel Asing memberikan hubungan dan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat komitmen kerjasama UKM kepada Peritel Asing. Semakin baik pelaksanaan strategi aliansi yang diterapkan peritel asing maka akan semakin tinggi tingkat komitmen kerjasama yang akan dilakukan pemasok skala UKM, dan demikian sebaliknya. Sehingga saat ini pemasok kecil dalam menjalankan kerjasama dengan peritel asing dengan unsur keterpaksaan karena kurangnya jalur pemasaran produk mereka, bukan karena mereka memang berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan peritel asing.

A popular oppinion currently evolving within our community is that foreign hypermarkets are to blame for taking businesses away from small scale retailers. Many small scale retailers suffers significant loss in their revenues due to this.
Other problems arises from this is the weakening of suppliers bargaining position relative towards major suppliers resulting in a phenomena called the abuse of dominant position. Market power possessed by foreign retailers created a high dependency of suppliers on foreign retailers demand.
The domination of foreign retailers towards their suppliers takes form in the written purchase agreement called National Contract signed by both parties which incorporate negotiable trading terms covering listing fee, fixed rebate, minus margin, term of payment, regular discount, common assortment cost, opening cost/new store and penalty.
In relation to the fact outlined above, this study is aimed to identify strategies adopted by foreign retailer and their impact on the level of partnership commitment of SME scale suppliers.
The relationship between alliance strategy and partnership commitment was introduced by Caughlan et al (2001:316). According to Caughlan in an alliance, two or more organizations having relationship with one another (legal, economic or interpersonal) will possess perception of their own self interest in relation to their partnership. Alliance can be forged into a variety of forms including close relationship, partnership, relational governance, hybrid governance, vertical quasi-integration and commited relationship. In the distribution industry, alliance between companies take the form of genuine commitment, a commitment that is born when a company felt the need to establish and maintain an unlimited partnership with its counterpart. Therefore partnership commitment is the product of an alliance forged between two or more organizations.
This research is aimed to analyze the implementation of an alliance strategy initiated by a foreign retail company and its impact on the company's SME scale supplier's partnership commitment. The research is conducted using a survey method with a sample of 100 local suppliers located within DKI Jakarta.
The results of this are describe as follows :
1. The implementation of alliance strategy by the company is perceived to be complex and burdening by small and medium scale suppliers. This entail a lack of alliance strategy concept applicable in Indonesia. Foreign retailer placed their small and medium scale suppliers not as strategic partners in developing its business in Indonesia but merely as suppliers who play a small and relatively short term role;
2. Partnership commitment of small and medium scale suppliers towards their foreign counterpart receive a significant score, meaning that most small and medium scale suppliers possess a high level of commitment in developing partnership with foreign retailers, although the partnership concept currently exist does not yield a significant returns to the small and medium scale suppliers;
3. A significant relationship and influence exist between the implementation of alliance strategy by a foreign retailer and the partnership commitment level of a small and medium scale suppliers. The better implementation of alliance strategy by foreign retailer the higher the level of commitment relationship by Small Medium Entreprise Supplier and vice versa. However at present the small supplier is doing bossiness with foreign retailer because the lag of distribution channel not because they want to have bussiness relation with foreign retailer.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T21973
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Ramon Menik
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang peranan perbankan dalam pemberian kredit
kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satu faktornya UMKM
telah membuktikan ketahanannya, terutama ketika bangsa kita dilanda badai krisis
moneter dan krisis financial ini menandakan bahwa UMKM merupakan sektor
usaha penyangga utama yang dapat menyerap banyak tenaga kerja, namun disisi
lain adalah isu dominan yang muncul dalam pembiayaan oleh perbankan kepada
UMKM antara lain, perusahaan dianggap tidak layak secara bisnis, kurang
informasi, tidak memiliki agunan dan atau agunan yang ada tidak mencukupi,
serta berbagai permasalahan legalitas. Berbagai upaya untuk menumbuh
kembangkan UMKM terlihat dari komitmen pemerintah melalui perbankan,
namun masih terkendala pada usaha UMKM yang umumnya masih terkatagori
belum bankable, terutama dikaitkan dengan ketentuan prudential banking yang
ditetapkan oleh Bank Indonesia. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah
melalui pendekatan hukum normatif dengan melakukan pendekatan hukum secara
empiris yang memaparkan kondisi riil dilapangan perihal pemberian fasilitas
kredit bagi sektor Usaha Kecil dan Menengah. Hasil dari penelitian terlihat bahwa
perbankan dalam pemberian kreditnya harus mengutamakan prinsip kehati – hati
dalam pemberian kredit, disisi lainnya masih relatif terbatasnya akses UMKM
kepada lembaga keuangan, khususnya perbankan, telah menghadirkan
kesenjangan (gap) antara mekanisme kehati-hatian yang dijalankan lembaga
keuangan/perbankan dan kondisi usaha UMKM yang belum bankable. Untuk itu
agar perbankan dapat berperan optimal dalam pemberian kredit kepada UMKM,
perbankan dapat melakukan linkage program dengan lembaga keuangan lainnya
seperti Bank Perkreditan Rakyat atau dengan Lembaga Keuangan Mikro.

ABSTRACT
This thesis discusses the role of banks in lending to Micro, Small and Medium
Enterprises (SMEs),one of the factors of SMEs have proven durability , especially
when our nation stormy financial crisis and the financial crisis indicates that the
SME sector is the main buffer that can absorb a lot of labor, but on the other hand
is the dominant issues that arise in financing by banks to SMEs, among others, the
company is not considered viable business, uninformed, and do not have collateral
or insufficient collateral, as well as a variety of legal issues. Various attempts to
cultivate seen from the government's commitment to SMEs through the banking
system, but is still constrained by the SME are generally still not bankable, mainly
associated with prudential banking provisions stipulated by Bank Indonesia. The
research method that I use is legal normative approach by conducting an empirical
approach to the law that describes the real conditions in the field regarding the
granting of credit facilities to Small and Medium Enterprises sector. The results of
the study shows that the banks should give priority in granting credit banking
principles - care in the provision of credit, the other side is still relatively limited
access of SMEs to financial institutions, particularly banks, has presented the gap
between prudential mechanism run financial institutions / banks and business
conditions of SMEs are not bankable. For that to be able to play optimally banks
in lending to SMEs, banks can perform linkage programs with other financial
institutions such as rural banks or microfinance institutions"
Jakarta: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aldila Septia Berdapaningtyas
"ABSTRAK
UKM yang menawarkan produk pakaian wanita dengan aplikasi sulam yang bernama Aleyka Baju Sulam Indonesia. Fokus dari tesis ini adalah peningkatan nilai pelanggan unggul, pengembangan pasar melalui media online serta peningkatan efisiensi biaya dari UKM. Business coaching ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu depth interview dengan pelaku UKM.
Hasil yang diperoleh dari pelaksanaan business coaching menunjukkan beberapa perbaikan terkait dengan pembentukan lini produk untuk menguatkan nilai pelanggan unggul, pengembangan pasar melalui media online yang dilakukan melalui media sosial online dan website serta peningkatan efisiensi biaya produksi melalui penjalinan kerja sama dengan distributor bahan baku dan efisiensi biaya saluran distribusi melalui media online.

ABSTRACT
The thesis that is carried out in the form of business coaching discusses an SME that is offering women's clothing with embroidery application named Aleyka Baju Sulam Indonesia. The focus of this thesis is the superior customer value enhancement, development of the market through online media as well as increased cost efficiency of SMEs. Business coaching is conducted using qualitative methods of depth interview with SMEs.
The results obtained from the implementation of the business coaching show some improvement associated with the formation of product lines to strengthen superior customer value, market development through online media is done through online social media and website as well as increased cost efficiency of production through establishing cooperation with distributors of raw materials and cost efficiency distribution channels through online media.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adityo Rahmanto
"ABSTRAK
UKM CV. TM adalah sebuah unit usaha yang bergerak di bidang industri daur ulang
sampah plastik menjadi tutup galon air minum dalam kemasan (AMDK) isi ulang, yang
terletak di Cakung, Jakarta Timur. Permasalahan yang diangkat di dalam tesis ini
banyak berkaitan dengan aspek operasi produksi yang dijalankan oleh CV. TM sebagai
sebuah perusahaan manufaktur. Tujuan dari pelaksanaan program business coaching
dalam penulisan tesis ini adalah untuk melakukan pencermatan terhadap aspek operasi
produksi yang telah dijalankan oleh perusahaan selama ini, melakukan penentuan
standar kerja di setiap tahapan proses produksi yang ada serta berupaya untuk
memberikan perbaikan-perbaikan yang diperlukan, yang sejalan dengan tujuan untuk
meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasi produksi di perusahaan

ABSTRACT
CV. TM (SME) is a business unit engaged in plastic waste recycle industry, producing
gallon caps for refillable packaged water located in Cakung, East Jakarta. The issue in
this thesis is much related to the production activities being held by CV. TM as a
business manufacturer. The objective of this business coaching program is to evaluate
the production activities that have been done by the company up until now, to develop
a working standard in every production activity and also to give improvements needed
in the area, which are aligned to the efforts in enhancing the effectiveness and
efficiency of production activities in the company"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
First Lendy Al Adi Tafit
"Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching yang dilakukan kepada Ubrownies, UMKM yang menjual kue brownies berbahan dasar tepung mocaf. Tujuan dari tesis ini adalah untuk membantu Ubrownies meningkatkan penjualan dengan cara memperbaiki promosi, mendesain ulang kemasan, dan memperbaiki laporan. Data dari business coaching ini akan diolah dengan menggunakan analisis segmenting, targeting, and positioning STP , analisis bauran pemasaran, analisis peluang pasar, analisis SWOT, analisis jarak, dan analisis pertumbuhan pasar. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah perubahan pada desain kemasan dari produk Ubrownies yang memungkinkan untuk pengiriman jarak jauh, penggunaan media sosial seperti Instagram sebagai alat pemasaran, serta sistem pelaporan yang sudah ditingkatkan.

This thesis disscusses about business coaching activities to Ubrownies, a small and medium sized enterprise that sells brownie cakes made from mocaf flour. The aim of this thesis is to help Ubrownies to increase its sales revenues by improving its promotion, packaging, and reporting. Data from this business coaching will be analyzed using segmenting, targeting, and positioning STP analysis, marketing mix analysis, market opportunity analysis, SWOT analysis, gap analysis, and market growth analysis. Results of this business coaching are packaging redesign to enable Ubrownies in long distance delivery, use of social medias such as Instagram as a marketing tool, and improved reporting system.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramadhanti Aprinda Wardhani
"ABSTRAK
Penulisan karya akhir ini merupakan business coaching terhadap PT Isra, UKM manufaktur yang bergerak dibidang otomotif dan merupakan binaan Yayasan Darma Bakti Astra YDBA . PT Isra menghasilkan produk berupa cetakan dan komponen suku cadang kendaraan bermotor. Saat ini, PT Isra merupakan UKM Pra Mandiri YDBA dan target PT Isra adalah menjadi UKM Mandiri serta memperluas bisnis dengan produk stamping mass production. Dari analisis gap diketahui masalah PT Isra terkait SDM adalah kurangnya kompetensi yang dimiliki oleh karyawan sehingga dapat menghambat proses produksi. Rekomendasi yang diberikan adalah pengembangan SDM yang terarah melalui perancangan Individual Development Plan IDP . Melalui menerapkan IDP, perusahaan dapat mengetahui gap kompetensi karyawan, minat karier karyawan dan merencanakan pengembangan yang dibutuhkan oleh karyawan untuk menyiapkan SDM unggul yang dapat mendukung target dan bisnis perusahaan ke depan.

ABSTRACT
The purpose of this thesis is to formulate the implementation research of business coaching upon PT Isra Presisi Indonesia, a manufacturing SME that runs in the automotive industry and is member of Yayasan Darma Bakti Astra YDBA . PT Isra manufactures dies, mold and precision parts for vehicular spare parts. Presently, PT Isra is classified as Pre Independent SME and is striving to be classified as Independent SME through business expansion by developing mass production stamping products. It is discovered by means of gap analysis that PT Isra is lacking in its human resource competency, prevents it from attaining smooth and flawless production process. The recommended strategy to resolve the issue is directed human resource growth through Individual Development Plan IDP . Through IDP implementation, the company can ascertain employees rsquo potential competence gap, carrier growth interest, and prepare development plan that is required to produce superior human resource in order to achieve future business plan and targets."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fendarni Werdiyanti
"ABSTRAK
Dari hasil analisis yang dilakukan, diketahui bahwa Bengkel Nusantara Motor masih dipersepsikan serupa dengan empat bengkel pesaing terdekatnya di Kelurahan Cijantung. Kondisi tersebut memungkinkan konsumen memiliki kecenderungan untuk lebih memilih bengkel lain dalam melakukan perawatan dan perbaikan motornya dibandingkan langsung memilih Bengkel Nusantara Motor. Sesuai dengan pernyataan para ahli bahwa konsumen akan lebih tertarik pada perusahaan yang memiliki perceived value yang lebih tinggi, oleh karena itu Bengkel Nusantara Motor diharapkan mampu menegaskan perceived value konsumen melalui komunikasi pemasaran agar dipersepsikan berbeda dengan keempat bengkel pesaing terdekatnya. Komunikasi pemasaran tersebut dilakukan dengan menegaskan value ahli yang didapatkan dari hasil analisis positioning Bengkel Nusantara Motor dan pesaingnya. Terkait jasa perawatan dan perbaikan motor serta value ahli yang intangible, MBT Marketing Based Tangibilization merupakan aktivitas pemasaran yang dapat dilakukan guna meningkatkan kesan tangibility dari jasa yang ditawarkan Bengkel Nusantara Motor. Melalui beberapa tahapan analisis, terdapat 11 aktivitas MBT yang dapat dilaksanakan di Bengkel Nusantara Motor dan telah dirumuskan dalam Launch Plan Program Tangibilisasi. Dengan demikian, untuk membantu Bengkel Nusantara Motor dalam merumuskan aktivitas komunikasi pemasaran guna menarik lebih banyak new customers, dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran dengan metode MBT yang menegaskan value ahli, dapat diterapkan di UKM Bengkel Nusantara Motor.

ABSTRACT
From the results of the analysis conducted, known that Bengkel Nusantara Motor is still perceived similar to the four nearest competitors at Kelurahan Cijantung. This condition allow customers to have a tendency to prefer other workshops in performing maintenance and repair of their motorcycle than directly select Bengkel Nusantara Motor. In accordance with the statement od experts that consumer will be more interested in a brand that has a higher perceived value, therefore Bengkel Nusantara Motor is expected to affirm the perceived value of consumers through marketing communications to be perceived differently from the closest competitors. Marketing communication is done by affirming the value of experts that was obtained from the positioning analysis of Bengkel Nusantara Motor and its competitors. As the motorcycle maintenance and repair service is intangible as well as the expert value, MBT Marketing Based Tangibilization is a marketing activity that can be done to improve the tangibility impression of services offered by Bengkel Nusantara Motor. Through several stages of analysis, there are 11 MBT activities that can be implemented at Bengkel Nusantara Motor and has been formulated in Launch Plan Program Tangibilisasi. Thus, to assist Bengkel Nusantara Motor in formulating marketing communication activities to attract new customers, it can be concluded that marketing communication through MBT that affirm the value of experts, can be applied in SME Bengkel Nusantara Motor."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novita Permatasari
"UKM berperan penting dalam ekonomi Indonesia. UKM menciptakan lapangan pekerjaan, produk, dan jasa yang berkontribusi dalam berbagai industri di Indonesia. Tesis ini membahas mengenai perhitungan proyeksi penjualan produk baru PT Duta Karya Mandiri yang bergerak di industri manufaktur. Proyeksi perhitungan produk baru ini dilakukan untuk mengetahui uji kelayakan produk baru dan proyeksi penjualan produk baru yang akan dirilis oleh UKM. Dengan mengetahui uji kelayakan dan proyeksi perhitungan penjualan ini, PT Duta Karya Mandiri dapat mengetahui apakah proyek dapat diterima dan keuntungan yang dihasilkan untuk menambah pemasukan PT Duta Karya Mandiri.

SME has an important role in the economic sector in Indonesia. SME creates job opportunities, products, and services which contributes in many industry in Indonesia. This paper discuss about the capital budgeting and business forecast of the sales of new product by PT Duta Karya Mandiri which is from the manufacturing industry. The calculation of this new product is done to know the feasability of the new product and the sales forecast of the new product that will be released by the SME. By knowing the feasability test and the sales forecast, PT Duta Karya Mandiri can learn whether the project is accepted and the profit earned to add income for PT Duta Karya Mandiri itself.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T49926
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajar Suprayogi
"ABSTRAK
Tesis ini akan membahas mengenai business coaching yang penulis lakukan dengan CV. Azka Syahrani yang merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang memproduksi busana muslim dengan 2 merek yaitu Azkasyah dan Al-Azqila. Pada tesis ini penulis akan berfokus pada merek utama dari CV. Azka Syahrani yaitu Azkasyah yang memproduksi busana muslim sarimbit untuk keluarga. Tujuan dari tesis ini adalah memperbaiki dan mengembangkan promosi online dan memperbaiki skema agen/reseller. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis marketing mix, analisis SWOT, analisis TOWS, analisis porter five forces dan analisis gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching ini adalah promosi online yang berkembang dengan adanya perbaikan dari sisi website, media sosial Facebook dan Instagram dan skema agen/reseller dari Azkasyah.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and CV. Azka Syahrani, SMEs that produce muslim fashion, there is 2 brands that they have, Azkasyah and Al Azqila. In this tesis, writer will be focus on Azkasyah brand who produce a sarimbit muslim clothing for family. The aim of this thesis is to improve and develop the online promotion and to improve scheme of the agent reseller that Azkasyah already have. The data from business coaching is processsed using marketing mix analysis, SWOT analysis, TOWS analysis and gap analysis. The results obtained from business coaching are the the developed of online promotion from their website, social media Facebook and Instagram and the agent reseller scheme of Azkasyah."
2018
T50522
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>