Ditemukan 349 dokumen yang sesuai dengan query
Storr, Anthony
Harmondsworth: Penguin, 1960
155.2 STO i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Burger, Jerry M.
Singapore: Wadsworth and Cengage Learning, 2011
155.2 BUR i
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Friedman, Howard S.
Jakarta: Erlangga, 2008
155.2 FRI kt I (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Friedman, Howard S.
"Buku ini membahas perpaduan pandangan klasik dari para ahli teori kepribadian dengan hasil-hasil riset modern dari para peneliti, yang mencakup studi mengenai kebudayaan, evolusi, ego, gender dan interaksi orang-situasi, buku ini sangat menarik bagi setiap orang yang tertarik memperdalam pengetahuannya tentang psikologi kepribadian."
Jakarta: Erlangga, 2008
155.2 FRI pt II (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Cervone, Daniel
Jakarta: Salemba Humanika, 2012
155.2 CER kt II (1);155.2 CER kt II (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Larsen, Randy J.
New York: McGraw-Hill, 2018
158.1 LAR p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ashcraft, Donna M. (Musialowski)
"The case studies in PERSONALITY THEORIES WORKBOOK, Sixth Edition, help you learn and apply personality theories to real-life examples of typical--rather than solely abnormal--behavior. The wide range of case studies is accompanied by application questions that guide you through an analysis of each case, prompting you to consider how a particular theorist would view it. Theory comparison questions ensure that you understand the differences between each theory. Succinct, affordable, and accessible, PERSONALITY THEORIES WORKBOOK offers an excellent assortment of cases that help you really understand personality theories and concepts as well as how they apply in real life."
Australia: Cengage Learning, 2015
155.23 ASH p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Schultz, Duane P.
Boston, MA : Cengage Learning, 2017
155.2 SCH t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Aditya Mahendra
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran preferensi kepribadian MBTI pada pengguna kartu kredit dengan tingkat ekonomi menengah ke atas di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan desain penelitian ex post field facto study dengan jumlah partisipan sebanyak 161 orang. Partisipan berasal dari tingkat ekonomi menengah ke atas yang merupakan pengguna kartu kredit dan berusia minimal 17 tahun serta tinggal di wilayah Jabodetabek. Pembagian tingkat ekonomi didasarkan pada penggolongan kelas sosial ekonomi A.C. Nielsen. Minimal partisipan harus memenuhi kriteria golongan B yaitu memiliki pengeluaran lebih dari Rp. 1.750.000. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi kepribadian MBTI yang dominan diantara pengguna kartu kredit yang mengikuti penelitian ini adalah extraversion, intuiting, feeling, dan judging.
The purpose of this research is to study the MBTI personality preferences among credit card users whom in Middle to Upper Social Economy Class in Jabodetabek Area. This research is using an ex post field facto study design with 161 samples who come from middle to upper social economy class, credit card users, minimum age 17 years old and live at Jabodetabek Area. The social economy status used is based on A.C. Nielsen classification. The result shows that the MBTI personality preferences which dominant among credit card users are extraversion, intuiting, feeling, and, judging."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Yuliyatun
"
ABSTRAKModeling merupakan salah satu metode yang efektif dalam upaya penanaman nilai terhadap seseorang. Hal ini dikarenakan dalam modeling, seorang pendidik atau seorang tokoh tidak hanya menyampaikan nilai-nilai secara teoritis dalam mengajak orang lain berbuat kebajikan, tetapi juga dituntut untuk menjadi contoh atau teladan dalam mengaplikasikan nilai-nilai ke dalam kehidupan riil. Disamping sebagai kecenderungan dan potensi alami manusia, modeling (perilaku meniru) juga sangat berperan dalam proses pembentukan kepribadian, perkembangan, dan lebih luas lagi dalam pengembangan kepribadian seseorang. Namun dalam fenomena sekarang ini, peran modeling sering dilalaikan oleh mereka yang seharusnya sangat layak menjadi model baik bagi individu peserta didik maupun bagi masyarakat luas. Hal ini menyebabkan terjadinya krisis keteladanan di tengah masyarakat dalam penerapan nilai-nilai agama, sosial, dan kemanusiaan yang seharusnya menjadi nafas dalam setiap tindakan manusia.
Mengenai modeling dalam upaya pengembangan kepribadian, telah ditemukan dalam penelitian tentang aktivitas modeling yang terjadi pada kasus peziarah makam Walisongo. Peziarah makam Walisongo mengalami sebuah pengalaman psikis relijius melalui penghayatannya terhadap nilai-nilai dakwah Walisongo. Walisongo yang telah dikenal luas masyarakat muslim Indonesia, khususnya di Jawa, memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan keagarnaan masyarakat muslim Jawa. Metode dakwah Walisongo yang akulturatif dengan kultur lokal Jawa dan pendekatannya yang menjiwai masyarakat Jawa dapat dilihat hasilnya dalam fenomena kehidupan sosial keagamaan masyarakat muslim Jawa. Hal inilah yang menarik peziarah makam Walisongo untuk selalu berupaya meneladani nilai-nilai dakwah Walisongo dalam berperilaku?shaleh dan hidup bermasyarakat secara damai. Meskipun sosok Walisongo hanya dapat diamati melalui simbol-simbol berbpa jejak jejak peninggalannya, namun secara psikis Walisongo telah memotivasi dan menginspirasi peziarah dalam menjalani kehidupan beragama di tengah masyarakat Jawa.
ABSTRACTModeling is one of effective method in effort to cultivate value to person. This is caused that in modeling, an educator or figure doesn't deliver just on values theoretically to ask others do in truth, but he or she is demanded to be model in application of the values in real life. Beside as man tendency and natural potential, modeling (imitation) plays role in establishment of personality, development of personality, even in developing of personality. The phenomena in present, however, the role of modeling are sometime neglected by educators or figures must be model to others. This caused appear a modeling crisis in community of application the values of religion, social, and humanity in every man behavior.In this case, modeling to develop personality has been found in the research. It is found that activity modeling happens to visitors of Walisongo grave. The psyche religious experience of visitors by their full experience of Walisongo dakwah values. Walisongo, who had been known in Indonesian muslim, especially in Java, have strong influence in religious life of muslim Java. The method of Walisongo dakwah that is acculturated with local culture of Java, and the approach to indigenous psyche of Java society can be found in social religious life of muslim Java. This interesting visitors of Walisongo grave to do modeling to Walisongo dakwah values in their religious life. Although the Walisongo values just can be found in symbols, psychally, however, Walisongo had motivated and inspirited visitors in doing their religious life to develop their personality as a muslim live in local culture of Java."
2007
T20472
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library