Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 649 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Destra Rahmayadi
"Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh komunitas merek berbasis media sosial terhadap kualitas hubungan pelanggan dengan produk, hubungan pelanggan dengan merek, hubungan pelanggan dengan perusahaan, dan hubungan pelanggan dengan pelanggan lain serta pengaruhnya terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek. Penelitian berfokus pada 175 sampel yang tergabung dalam komunitas merek Air Asia. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa hubungan-hubungan tersebut memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek pada Air Asia.

This study aimed to investigate the impact of brand community based social media on customer-product relationship, customer-brand relationship, customer-company relationship, and customer-others customer relationship, whereas those relationships will affect to brand trust and brand loyalty. This study focused on 175 samples which joined in brand community of Air Asia. The result of this study indicated that brand community based social media through customer relationships has positive impact to brand trust and brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45113
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desty Dwi Lestari
"Skripsi ini adalah penelitian hukum dengan metode pendekatan yuridis normatif yang bersifat deskripstif, analitis dan kualitatif. Dalam skripsi ini dibahas mengenai kedudukan merek dalam hukum kebendaan perdata yaitu sebagai suatu kebendaan tidak berwujud, terdaftar, dan bergerak. Pada dasarnya Kitab Undang- Undang Hukum Perdata dan UU Merek sebagai sumber hukum utama dalam menentukan kedudukan merek dalam hukum kebendaan belum memberikan pengaturan yang jelas mengenai bentuk dan sifat kebendaan merek. Pengklasifikasian merek sebagai benda tidak berwujud, terdaftar, dan bergerak dilakukan dengan melihat pada sifat dari merek itu sendiri dan dengan melihat pada ketentuan hukum merek dan hukum kebendaan negara lain. Merek sebagai suatu kebendaan yang memiliki nilai, dapat dijadikan objek jaminan pada lembaga fidusia, sebagaimana dalam praktik yang telah dilakukan oleh Bank X. Pembebanan jaminan fidusia atas merek ternyata telah memberikan perlindungan hukum yang cukup kepada kreditur selaku penerima fidusia dengan didaftarkannya akta jaminan fidusia tersebut ke kantor pendaftaran fidusia.

This mini thesis is a legal research with normative, juridical approach that is descriptive, analytical, and qualitative. It discusses about the position of marks in Indonesian property law as intangible property, registered property, and movable property. Basically, the civil code and the law on marks in Indonesia, as main sources to determine the position of brands in property law have not provided a clear arrangement about the shape and classification of marks. The classification of marks as an intangible property, registered property, and movable property has been done by looking at the traits of marks itself and by doing comparison with the property law and the law on marks of other countries. As a property that is economically valuable, marks can be used as an object of the fiduciary security as has been conducted by Bank X. The fiduciary security over marks has apparently provided legal protection to a creditor, who is also recipient of a fiduciary security, after has been registered."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013
S45408
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nasution, Bhatara Bharan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas konsumen dengan mengintegrasikan pengaruh identitas merek baik secara langsung ataupun secara tidak langsung dengan framework tradisional loyalitas merek dengan variabel yang menjadi mediasi yaitu perceived value, kepercayaan konsumen dan brand trust pada industri perawatan wajah pria. Penelitian ini menemukan bahwa identitas merek memberikan peran penting terhadap loyalitas merek dengan memberikan pengaruh positif. Penelitian ini juga mengkonfirmasi keberadaan pengaruh identitas merek secara langsung dan tidak langsung yang signifikan terhadap loyalitas merek. Penelitian ini menggunakan model yang telah dikembangkan oleh He, Li & Harris (2011).

This paper aims to analyze the consumer's brand loyalty by integrating the brand identity effect both direct and indirect into the brand loyalty traditional framework along with the effects that mediates it such as perceived value, consumer satisfaction and brand trust in male grooming industry. The study found that brand identity provides a significant role towards brand loyalty by providing a positive influence. The study also confirmed the existence of the brand identity significant direct and indirect influences against brand loyalty. The paper use a model that had been developed by He, Li & Harris (2011).
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44171
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Larasati
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh consumer-based brand equity terhadap brand loyalty dengan dimediasi oleh customer satisfaction dalam industri restoran terutama cake shop. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL 8.70.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tiga dari lima consumer-based brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.

This research aims to analyze the effects of store consumer-based brand equity to brand loyalty, mediated by customer satisfaction in the context of restaurant especially cake shop. Data were analyzed using Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.70 software.
The result of this research suggest that three out of five consumer-based brand equity indicate positive and significant effect toward customer satisfaction, and customer satisfaction indicate positive and significant effect toward brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44234
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pramu Ichsan Chusnun
"Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 Tentang Merek mengatur mengenai daluwarsa atau batas waktu lima tahun untuk mengajukangugatan untuk pembatalan merek. Pada ayat selanjutnya dijelaskan bahwa daluwarsa ini tidak berlaku apabila merek bertentangan dengan moralitas agama,kesusilaan atau ketertiban umum yang mana termasuk di dalam pengertian umum adalah itikad tidak baik. Skripsi ini membahas mengenai perbedaan antara unsur itikad tidak baik dengan unsur persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya dengan merek terkenal sebagai alasan pembatalan merek. Skripsi ini juga membahas mengenai alasan dibalik pengaturan batas waktu untuk mengajukan pembatalan merek. Melihat pada pengaturan di Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 Tentang Merek dan Paris Convention for the Protection of Intellectual Property, pengaturan batas waktu ini dimaksudkan untuk memberikan waktu bagi para pemilik merek terkenal untuk bertindak atas merek-merek yang bermasalah atau yang dianggap sama dengan merek mereka. Namun sebuah merek yang memiliki persamaan pada pokoknya dengan merek terkenal tidak selalu dapat dikatakan memiliki itikad tidak baik dalam pendaftarannya. Skripsi ini juga membahas bagaimana hakim menilai itikad tidak baik dari tergugat dan dikaitkan dengan daluwarsa pada pembatalan merek. Dalam Putusan Nomor 45/Merek/ 2005/PN.JKT.PST, Putusan Nomor 012 K/N/HaKI/2006 dan Putusan Nomor 49/Merek/2012/PN.JKT.PST, Skripsi ini menilai bahwa Penggugat tidak dapat membuktikan adanya itikad tidak baik dari Tergugat dalam mendaftarkan mereknya. Sehingga seharusnya merek “Giordani” dan merek “Accènt” tidak dibatalkan walaupun memiliki persamaan pada pokoknya dengan merek terkenal Penggugat.

Article 69 paragraph (1) in Trademark Act no. 15 of 2001 regulates a five years time limitation to make an application for trademark cancellation. The next paragraph (2) states that if a trademark is against religious morality, indecency, and public order - which includes conflict with bad faith – the five year limitation on trademark cancellation does not apply. This paper discusses the differences between the element of bad faith with element of the identical or similarity with the well-known trademark as the reason for trademark cancellation. Furthermore,this paper also examines about the reasons behind the limitation time regulation to file a trademark cancellation. Refering to the Trademark Act no. 15 of 2001 and Paris Convention for the Protection of Intellectual Property, this time limitation was regulated in order to give the owner of well-known trademark time to response on the conflicting trademark. However a trademark that has an identical or similar mark with a well known trademark is not always registered in bad faith.This paper also reviews the judges’ consideration in the Defendant’s bad faith and its connection with the expiration on trademark cancellation. In verdict no.45/Merek/2005/PN.JKT.PST, verdict no. 012 K/N/HaKI/2006 and verdict no.49/Merek/2012/PN.JKT.PST, this paper argues that the Plaintiff was not able to prove the existence of bad faith on the Defendant’s trademark registration. Therefore, the trademark “Giordani” and trademark “Accènt” should not be cancelled although it has similarity with the the Plaintiff’s well-known trademark"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013
S46730
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhien Yanuar Tornado
"Di tengah persaingan antar merek di era globalisasi, perlunya usaha untuk membangun merek sehingga mempunyai nilai lebih dimata konsumen. Merek yang mempunyai nilai lebih bisa disebut mempunyai Brand Equity yang kuat, kepuasan konsumen disatu sisi merupakan salah satu tujuan perusahaan yang ingin dicapai. Jika konsumen puas maka konsumen cenderung akan mempunyai loyalitas yang akan mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Brand Equity terhadap Customer satisfaction dan sejauh mana pengaruhnya.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori ekuitas merek dari Aaker (1991) dan kepuasan konsumen. Metode penelitian menggunakan survey. jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan sifat penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Tefal yang berjumlah 6000 orang dan sample 203 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner untuk data primer dan studi pustaka untuk data sekunder.
Metode analisis menggunakan analisa deskriptif untuk menggambarkan karakteristik responden dan analisa SEM (Structural Equation Modelling) untuk mengukur asosiasi antara variabel penelitian dan pengujian hipotesa dengan uji statistic.
Hasil penelitian pertama menunjukkan variable laten ekuitas merek dipengaruhi oleh variable asosiasi merek, lalu variable laten kepuasan dipengaruhi oleh variable kemudahan. Pada analisa model structural menunjukkan bahwa Ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ekuitas merek Tefal sangat bagus begitu juga Kepuasan konsumen dan adanya pengaruh yang signifikan ekuitas merek terhadap kepuasan konsumen.

In the midst of inter-brand competition in the era of globalization, enterprises need to build a brand that has more value in the eyes of consumers. Brands that have more value can be called to have a strong brand equity, customer satisfaction is one of the company's goal to be achieved. If consumers are satisfied then the consumer will likely have a loyalty that will be profitable for the company. Formulation of the problem in this study is whether there is influence of Brand Equity on Customer satisfaction and the extent of its influence.
The theory used in this study is the theory of brand equity by Aaker (1991) and consumer satisfaction. This research using survey research methods. This type of research is descriptive quantitative and explanatory nature of the research. The study population is a consumer Tefal sample totaled 6,000 and 203 people. Method of data collection is done by distributing questionnaires for the primary data and literature for secondary data.
The method of analysis uses descriptive analysis to describe the characteristics of respondents and SEM analysis (Structural Equation Modeling) to measure the association between the study variables and testing hypotheses by statistical tests.
The results of the first study showed a latent variable influenced by variables of brand equity brand association, and satisfaction latent variable influenced by variables ease. In the structural model analysis showed that there is significant effect of brand equity to customer satisfaction.
The conclusion of this study is very good Tefal brand equity as well as consumer satisfaction and there is significant effect brand equity to customer satisfaction.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Hanif Inamullah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan sponsorship yang
dilakukan antara Chevrolet dengan Manchester United dapat mempengaruhi
ekuitas merek (brand equity) Chevrolet pada pendukung Manchester United di
Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik
analisis regresi berganda dengan melibatkan 326 responden yang merupakan
follower dari akun twitter @UtdIndonesia yang merupakan salah satu basis
pendukung Manchester United di Indonesia. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa kegiatan sponsorship yang dilakukan oleh Chevrolet dan
Manchester United memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek
Chevrolet di kalangan pendukung Manchester United. Setiap dimensi pada
variabel sponsorship yaitu variabel Sport club factors, Sponsorship Factors, dan
Sponsor factors memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek.
Disamping itu, setiap dimensi sponsorship tersebut juga memberikan pengaruh
yang signifikan terhadap setiap dimensi dalam variabel ekuitas merek, yaitu
kesadaran merek dan citra merek

ABSTRACT
This research goal is to analyze how the sponsorship program between Chevrolet
and Manchester United can affect Chevrolet’s brand equity on Manchester United
fans in Indonesia. This research uses quantitative approach using a multiple
regression analysis with 326 respondents which were the follower of
@UtdIndonesia, one of the fanbase of Manchester United in Indonesia’s twitter
account. The result of this research shows that the sponsorship agreement between
Chevrolet and Manchester United has a significant effect toward Chevrolet’s
brand equity on the mind of Manchester United fans in Indonesia. Eviery
dimension in sponsorship which are Sport club factors, Sponsorship Factors, and
Sponsor factors made a significant effect towards brand equity. Moreover, every
dimension of sponsorship variable also has effect on every dimension of brand
equity, which are brand awareness and brand image;;;"
2015
T44445
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Chandra
"[ABSTRAK
Ekuitas merek merupakan serangkaian aset dan kewajiban merek yang terkait
dengan sebuah merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi
nilai yang diberikan sebuah produk atau jasa kepada perusahaan atau pelanggan
perusahaan tersebut. Penelitian ini membahas tentang pengaruh elemen-elemen
utama ekuitas merek, yaitu persepsi kualitas, kesadaran merek, asosiasi merek,
dan loyalitas merek, dalam membangun ekuitas merek Shell Helix HX3. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa hanya loyalitas merek yang memiliki pengaruh
positif yang signifikan terhadap ekuitas merek Shell Helix HX3. Dengan
demikian, sebaiknya Shell Indonesia terus meningkatkan aktivitas komunikasi
pemasaran terpadu secara terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan
loyalitas merek dan selanjutnya ekuitas merek Shell Helix HX3.

ABSTRACT
Brand equity is a set of assets (and liabilities) linked to a brand's name and
symbol that adds to (or subtracts from) the value provided by a product or service
to a firm and/or that firm's customers. This study discusses the influence of the
main elements of brand equity, including perceived quality, brand awareness,
brand association, and brand loyalty, in building brand equity of Shell Helix HX3.
The results showed that the only element that has a significant positive effect on
brand equity of Shell Helix HX3 was brand loyalty. Thus, Shell Indonesia should
continue to improve the integrated marketing communications activities in a
planned and sustainable manner to increase brand loyalty and subsequently
brand equity of Shell Helix HX3, Brand equity is a set of assets (and liabilities) linked to a brand's name and
symbol that adds to (or subtracts from) the value provided by a product or service
to a firm and/or that firm's customers. This study discusses the influence of the
main elements of brand equity, including perceived quality, brand awareness,
brand association, and brand loyalty, in building brand equity of Shell Helix HX3.
The results showed that the only element that has a significant positive effect on
brand equity of Shell Helix HX3 was brand loyalty. Thus, Shell Indonesia should
continue to improve the integrated marketing communications activities in a
planned and sustainable manner to increase brand loyalty and subsequently
brand equity of Shell Helix HX3]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tengku Annisa Febrina
"Berkembangnya teknologi menumbuhkan komunitas merek virtual dengan jumlah anggota yang berpartisipasi pasif yang lebih banyak daripada anggota yang berpartisipasi aktif, padahal anggota yang partisipasi aktif lebih banyak memberikan manfaat. Penelitian korelasional ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan loyalitas sikap merek antara anggota yang berpartisipasi aktif dan pasif dalam komunitas merek virtual X. Partisipan berjumlah 70 orang mengisi kuesioner loyalitas merek Casalo et al., 2007; Algesheimer et al., 2005 pada halaman komunitas merek virtual X. Partisipan dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan aktivitas yang paling sering dilakukan di dalam komunitas.
Hasil analisis menggunakan Mann-Whitney U test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan loyalitas sikap merek antara anggota yang berpartisipasi aktif dan berpartisipasi pasif p < 0.05, t = 7,982 . Hal ini berarti bahwa anggota yang berpartisipasi aktif memiliki loyalitas sikap merek yang lebih tinggi. Dengan demikian perusahaan perlu mendorong agar seluruh anggota komunitas mereknya dapat berpartisipasi secara aktif diantaranya dengan cara menciptakan lingkungan yang nyaman untuk berpendapat atau membuat sistem perangkat lunak yang menarik.

The growing of Internet technology has made the numbers of members who participate passively higher than the numbers of members who participate actively in virtual brand community, whereas members who participate actively were give more advantages. This correlational research was conducted to identify the attitudinal brand loyalty differences between active and passive members'participation in X virtual brand community. Seventy people who join X virtual brand community were fill in the brand loyalty questionnaire Casalo et al., 2007 Algesheimer et al., 2005 in brand community's homepage. Participans were divided into two groups based on their most frequent activity in the community.
The analized result with Mann Whitney U test technique has shown a significant different in attitudinal loyalty between members'active and passive participation p 0.05, t 7,982 . It means that member who participate actively have higher attitudinal brand loyalty, so that organization or community manager need to encourage all of members in brand community to participate actively with strategies such as create better interaction support or create an interesting software tools.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S66435
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shanti Rachmawati Putri
"ABSTRACT
The purpose of this study is to examine if mobile social commerce continuance usage and post usage influences brand loyalty among customers and assessed the role of privacy concern in mobile social commerce usage intention. Furthermore, privacy concern was measured by using concern for social media information privacy CFSMIP . Therefore, this study validates a model that combine CFSMIP, Brand loyalty, and Expectation Confirmation Model. Convenience sampling was used in this research and sample were distributed within Jakarta context. Statistical Equation Model SEM LISREL 2.0 was used in this research to test the hypothesis. The result suggested into two parts CFSMIP does not influence perceived usefulness and continuance intention, perceived usefulness influence satisfaction and continuance intention to use mobile social commerce influence brand loyalty. Moreover, all the paths of Expectation Confirmation Model confirmed the study. Meanwhile, perceived usefulness does not confirm to have relation with continuance usage whereas satisfaction does not influence brand loyalty. Relevant Managerial implications are then discussed.

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah selama penggunaan dan sesudah penggunaan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek di antara pelanggan dan menilai peran kepedulian privasi dalam niat penggunaan mobile social commerce. Selanjutnya, privasi diukur dengan memperhatikan privasi informasi media sosial CFSMIP . Oleh karena itu, penelitian ini memvalidasi model yang menggabungkan CFSMIP, loyalitas brand, dan Konfirmasi Ekspektasi. Convenience sampling digunakan dalam penelitian ini dan sampel didistribusikan dalam konteks Jakarta. Model Persamaan Statistik SEM LISREL 2.0 digunakan dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian dibagi menjadi dua bagian: CFSMIP tidak mempengaruhi manfaat yang dirasakan dan intensitas kelajutan penggunaan, manfaat yang dirasakan mempengaruhi kepuasan dan kelanjutan niat untuk menggunakan mobile social commerce mempengaruhi loyalitas merek. Konfirmasi Ekspektasi juga berpengaruh positif dalam penelitian ini. Sementara itu, manfaat yang dirakasakan tidak mengkonfirmasi adanya hubungan dengan kelanjutan penggunaan sedangkan kepuasan tidak mempengaruhi loyalitas merek. Implikasi manajerial yang relevan kemudian dibahas."
2017
S70048
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   4 5 6 7 8 9 10 11 12 13   >>