Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1920 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"Pembahasan di sini didasarkan pada hipotesis,bahwa kesenjangan teoritis komunikasi pembangunandesa di Indonesia besarl dari ketiadaan penelitian yang sistematis tentang pautan antara data-data empiris bersama dokumen pembangunan,dan proses penyususnan teori baru komunikasi pembangunan desa. dalam aspek ontologis, studi komunikasi pembangunan hanya tertuju pada proses komunikasi yang terbatas, sebagai imlikasi dari pertautannya dengan studi pembangunan yang memiliki posisi-posisi paradigmatis terbatas pula. Konsekuensinya, studi komunikasi pembangunan tidak merespons jaringan di luar proyek dan globalisme pembangunan. Adapun epistermologi komunikasi pembangunan masih terbatas pada positivisme, post-positiveisme dan teori kritis. dalam konteks metodologis, aspek komunikasi tidak sekedar menjadi variabel pengaruh (penyebab), melainkan kini (minimal dalam kasus PPK) juga sebagai hasil (variabel terikat) dari proyek pembangunan. Pada sisi aksiologi, oleh karena didominasi paradigma modernisasi, maka komunikasi pembangunan selama ini hanya menjadi pendukung modernisasi, maka komunikasi pembangunan selama ini hanya menjadi pendukung modernisasi. Orientasi terhadap teori-teori modernisasi mengakibatkan pembacaan persoalan hanya dari dalam, sehingga komunikasi pembangunan terbatas melihat antar komunikator yang terlihat langsung."
SJTSKEM
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bandung: Universitas Kristen Maranatha,
384 MEKOMAR
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Esytih Yuniarti
"ABSTRAK
Penelitian ini bermaksud lmtuk melihat perbandingan manajemen
redaksiona] antara sims sims berita Detilccom dan Kompas.com. Bcrdasarkan
pcnclitian., masing-masing news media online ini memiliki karakteristik sebagai
situs media online dan mempunyai konsep manajemen redaksional. Ada
perbedaan-perbedaan yang mendasar di antara kedua sims berita online ini yajtu
konsep kecepatan dan updating. target pembaca, proscs rekruitmen, jumiah
Sumber Daya Manusia.
I-Iasil temuan peneliiian, dapat dilihat bahwa Dezikcom mengutamakan
kecepatan dan bersifat ?Breaking News?, semeniara Kompascom mengutamakan
keakuratau dan kelengkapan dalam pcnyampaian beritanya.
Ada pcrbedaan target pcmbaca ke dua sims lersehut dimana target
pembaca Delilacom hampir seimbang antara laki-Iaki & perempuan, bommur 18
tahun kcatas, tingkat pendidikan SMA ke atas, dan dibaca semua golongan
pendapatan. Sementara Kompaacom dibaca olch dominan laki-laki, beiumur 20-
35 tahun, dengan tingkal pendidikan sazjana.
Proscs rekruitmen di kedua sims berita tersebut juga bcrbedzn Deiilccom
mem?-erikan pelatihan terlcbih dahulu sebelum reporternya turun ke Iapangan,
sementara Kompasxom langslmg menunmkan rcporternya ke lapangan sebagai
saiah sam bentuk ujian bagi meneka
Jumlah staf mdaksi di Kompas.com lebih sediicit dibandingkan dengan
Detiic com karena rnemiliki integrated newsroom dengan koran-koran lain dalam
satu grup di Keompok Kompas Gmmedia, sementara Delikcom mempunyai
jumlah stef rodaizsi yang lebih banyak karena berdiri sendiri.
Kata Kunci : keuapatan, target pembacm proses rekruitmen, Staf redaicsi,
integrated newsroom.

ABSTRACT
The objective of this research is to End out the comparisons of pertaining
to editing management between news media online Detilccom and news media
online Kompascom. This research shows how the methods are and what a
mechanism of working is, and also shows the other variables that are related with
pertaining to editing management by Detikcam and Kornpaszcom. Basically the
differentiation are speed/updating, target audience, recruitment process, Human
Resources.
Based on this research, the results shows Kompasncom has prioritized to be
accurate and complete news, on the other side, Detikcom has more prioritized to
bc fast through ?breaking news?_ The target audience of Dctik.com is Male (55%)
& Female (45%) by age I8 above, with education level is Senior High School and
read in all SES. While readers of Kompas.com are dominant Male (71%), by age
20-35 yrs old (60%), with education level is Bachelor (54%).
Recruitment process has also different. Detik.com give training betbre
candidate go to field, while Kompascom has to a new reporter go to iield first to
see the ability of those person as the one o"recruilment test.
Besides that, Kompaszcom owns a network system/group which is having
the total of human resources is less; it is because they have an integrated
newsroom with other newspapers in a group. In the other hand, Detikcom doesn?t
own a network system/ group so they are having a lot of human resources.
Keyword : speed/updating, target audience, recruitment process, Human
resources, integrated newsroom."
2009
T26918
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Littlejohn, Stephen W
Australia: Thomson, 2005
302.2 LIT t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Australia: Thomson, Wadsworth, 2007
302.2 GLO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bakti Alamsyah
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2010
T28527
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Matthews, Candace
New Jersey:: Prentice Hall Regents, 1990
501.4 MAT p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ohring, Milton
New Jersey: Academic Press,, 2002
621.3815 OHR m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Astrid S. Susanto
Jakarta: Binacipta, 1988
302.2 AST k
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Hafied Cangara
Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2017
302.2 HAF p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library