Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 173 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iskandar
"ABSTRAK
Kajian ini mengusulkan suatu algoritma kontrol daya langkah variabel loop tertutup dikombinasikan dengan keragaman ruang untuk meningkatkan kinerja komunikasi High Altitude Platforms(HAPs) pada sudut elevasi rendah menggunakan Code Division Multiple Access (CDMA). Kami berkontribusi untuk mengembangkan model kanal HAPs yang berasal dari pengukuran eksperimental sebelumnya. Dari percobaan tersebut, kami menemukan karakteristik kanal HAPs yang dapat dimodelkan sebagai distribusi Ricean karena kehadiran jalur tanpa penghalang. Eksperimen menunjukkan bahwa perbedaan sudut elevasi menghasilkan perbedaan nilai factor K. Nilai ini kemudian digunakan dalam Signal to Interference Ratio (SIR) berbasiskan evaluasi kontrol daya loop tertutup. Algoritma langkah variabel disimulasikan dibawah sudut elevasi yang berbeda dengan kecepatan yang berbeda dari pengguna vobile. Kinerja tersebut disajikan dalam hal sudut elevasi pengguna, kecepatan pengguna, ukuran langkah dan ketertiban ruang keanekaragaman. Kami menemukan bahwa kinerja langkah variabel kontrol daya loop tertutup kurang efektif pada sudut elevasi rendah. Namun simulasi kami menunjukkan bahwa ruang keragaman mampu meningkatkan kinerja kontrol daya loop tertutup untuk kanal HAPs di sudut elevasi rendah."
Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika,Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika , 2016
302 BPT 14:1 (2016)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kezhia Rondang Angelita
"Coronary Artery Disease CAD merupakan kondisi ketidakseimbangan suplai dan kebutuhan oksigen miokardial yang disebabkan oleh berbagai faktor sehingga terapi yang diberikan berupa kombinasi obat. Penggunaan kombinasi obat meningkatkan terjadinya interaksi obat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis potensi interaksi obat kombinasi golongan nitrat dan calcium channel blocker CCB dengan obat lain pada pasien CAD rawat jalan di RSUD Pasar Minggu tahun 2017. Desain penelitian ini adalah cross-sectional dengan pengambilan data retrospektif. Sampel yang memenuhi kriteria inklusi sebanyak 167 resep. Kejadian interaksi obat diperiksa menggunakan Micromedex. Hasil menunjukkan bahwa terdapat 142 resep yang memiliki potensi interaksi. Potensi interaksi terbanyak terjadi dengan tingkat keparahan mayor 62,2, diikuti keparahan moderat 33,8. Obat yang paling banyak menimbulkan interaksi adalah kombinasi amlodipin dengan simvastatin. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penggunaan kombinasi nitrat dan CCB dengan obat lain pada pasien CAD berpotensi menyebabkan interaksi, sehingga perlu disarankan melakukan pemeriksaan laboratorium secara berkala atau penyesuaian rejimen dosis untuk meminimalisasi terjadinya interaksi.

Coronary Artery Disease CAD is imbalances of supply and demand of myocardial oxygens which is caused by multiple factors, thus requires drug combinations as therapy. The use of such drug combinations may increase the incidence of drug interactions. This study aim is analyze the potentials of drug combinations between nitrate and CCB category with other drugs on outpatients with CAD at Pasar Minggu General Hospital in 2017. Design of this study is cross sectional with retrospective data collection. Samples which corresponds to inclusion criteria are 167 prescriptions. The occurrence of drug interactions are checked using Micromedex . Result showed that there were 142 prescriptions with potentials of interactions. The largest potential in drug interactions occur in major severity 62,23 followed by moderate severity 33,77. The drug that causes drug interactions the most is combination of amlodipin and simvastatin. This study concluded that the use of nitrate and CCB drug combinations with other drugs has the potential to cause interactions, therefore periodic laboratory checkups needs or adjustment of dosage regimen to be recommended to minimize the incidence of drug interactions.
"
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deisy Kristianty Handayani
"ABSTRAK
Tujuan ndash; Tesis ini membahas pengembangan saluran dan kompetensi pemasaran melalui media sosial online, dan perbaikan logo sebagai identitas merek, dengan intervensi business coaching.Desain/Metodologi/Pendekatan - Serangkaian wawancara terstruktur dilakukan dengan pemilik PT Mumtaz Multi Mandiri, di Bandung. Hasil dari wawancara terstruktur dianalisis dengan menggunakan STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porter 39;s 5 Forces, Gap Analysis dan Pareto Analysis untuk sampai pada masalah yang paling penting untuk dipecahkan.Temuan - Temuan menunjukkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi UMKM yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan kinerja UMKM, yaitu: 1 kurangnya saluran pemasaran, khususnya melalui media sosial; 2 kurangnya kompetensi dalam melakukan marketing dengan menggunakan media sosial online; dan 3 logo yang kurang menarik sebagai identitas merek yang mempengaruhi brand awareness.Keterbatasan Penelitian/Implikasi ndash; Penelitian ini hanya dilakukan pada satu UMKM di Indonesia. Walaupun begitu, Business Coaching ini diharapkan dapat membantu PT Mumtaz Multi Mandiri dan UMKM lainnya di Indonesia dalam meningkatkan kinerjanya.Originalitas / Nilai ndash; Saluran pemasaran dan identitas merek merupakan faktor penting yang mempengaruhi kinerja perusahaan. Hubungan ini belum pernah diteliti di PT Mumtaz Multi Mandiri.

ABSTRACT
Purpose This thesis discusses about social media marketing channel and competencies development, and logo improvement as brand identity, with business coaching intervention.Design Methodology Approach A series of structured interviews were conducted with the owner of PT Mumtaz Multi Mandiri, in Bandung. The results of structured interviews were analyzed using STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porter rsquo s 5 Forces, Gap Analysis and Pareto Analysis to arrive at the most urgent problems to be solved.Findings The findings showed that there were three main problems faced by the SME that could be diminished to improve SME performance, which were 1 lack of marketing channels, especially social media channel 2 lack of competencies in doing marketing by using social media and 3 unattractive logo as brand identity that affect brand awareness.Research Limitation implications This study was only conducted in one SME in Indonesia. Despite this limitation, this business coaching is expected to help PT Mumtaz Multi Mandiri to improve its performance.Originality value Marketing channel and brand identity are critical factors that affecting performance of a firm. This relationship has not been investigated so far in PT Mumtaz Multi Mandiri."
2018
T50498
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayasha Tamara
"Konstruksi merupakan industri yang mempunyai risiko kecelakaan kerja tertinggi. Dimana risiko kecelakaan kerja pada konstruksi dapat disebabkan oleh beberapa faktor yaitu, metode pekerjaan, tempat bekerja, lingkungan ataupun manusia itu sendiri serta sistem manajemen yang tidak baik. Salah satu sistem manajemen yang dapat menurunkan tingkat kecelakaan kerja pada konstruksi adalah safety plan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apa saja sumber risiko yang berpotensi bahaya pada komponen pekerjaan WBS (work breakdown structure) Proyek Saluran Irigasi yang sudah terstandarisasi dan untuk mengembangkan safety plan berdasarkan risiko yang sudah teridentifikasi pada WBS Saluran Irigasi untuk meningkatkan Kinerja K3 pada proyek konstruksi Saluran Irigasi. Metode penelitian menggunakan analisis arsip dengan kuesioner dan studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah sumber risiko yang berpotensi bahaya pada proyek saluran irigasi, tindakan preventif dan tindakan korektif untuk kemudian dibuat pengembangan safety plan sebagai bentuk pencegahan risiko kecelakaan kerja untuk meningkatkan kinerja K3 pada proyek saluran irigasi.

Construction has now become an industry with the highest risk of work accidents. The risk of workplace accidents in construction can be caused by several factors, that are the work method, workplace, environment, human factors and a poor safety management system. The example of safety management system that can reduce the level of work accidents in construction is safety plan. The purpose of this research is to identify what are the potential hazards of the work components in construction of channel irrigation WBS (work breakdown structure) that have been standardized, and to develop a safety plan based on the risks identified in the construction of channel irrigation WBS to improve occupational health and safety performance for channel irrigation construction. The research method uses archive analysis with questionnaire and case studies. The results of this study are, potentially hazardous risk sources on channel irrigation construction projects, preventive actions and corrective actions to later be made the development of a safety plan as a form of preventing the risk of workplace accidents to improve OHS performance for construction of channel irrigation."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nori Ayufi
"

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengadopsian serta faktor-faktornya, tujuan, dan penerapan saluran komunikasi pemasaran digital pada UMKM bidang food and beverage service. Studi kasus ini menggunakan wawancara dengan pengambil keputusan pemasaran dan observasi sebagai metode pengumpulan data. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa penerapan saluran komunikasi pemasaran digital pada level transaksi. Faktor yang mempengaruhi adopsi pemanfaatan saluran komunikasi pemasaran digital adalah faktor firm specific dan owner manager seperti latar belakang, reputasim dan struktur, sumber daya manusia di mana pemilik memiliki beberapa peran secara bersamaan, dan dukungan lingkungan. Selain itu, diperoleh beberapa tujuan untuk menggunakan saluran komunikasi pemasaran digital. Faktor dan tujuan tersebut berperan dalam keputusan mengapa pemasaran media sosial lebih dominan daripada saluran lainnya. Penelitian ini secara akademis berkontribusi pada pemahaman tentang bagaimana saluran komunikasi pemasaran digital diterapkan dalam konteks nyata. Secara praktis, penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar pertimbangan bagi pemilik UMKM untuk memaksimalkan potensi pemasaran digital.


The purpose of this study is to explore the adoption and the factors, objectives, and application of digital marketing communication channels to food and beverage service MSMEs. This case study uses interviews with marketing decision makers and observations as data collection methods. From the results of this study it was found that the application of digital marketing communication channels at the transaction level. Factors that influence the adoption of utilization of digital marketing communication channels are firm specific factors and owner managers such as background, reputation and structure, human resources where the owner has several roles simultaneously, and environmental support. In addition, several objectives were obtained to use digital marketing communication channels. These factors and objectives play a role in the decision of why social media marketing is more dominant than other channels. This research academically contributes to an understanding of how digital marketing communication channels are applied in real contexts. Practically, this research can be used as a basis for consideration for MSME owners to maximize the potential of digital marketing.

"
2019
T53079
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adithya Pratama
"Pasar Unik 89 kerap kali sulit untuk bersaing dengan kompetitor, selain itu tingkat penjualan yang dilakukan belum mencapai titik maksimal. Untuk itu, Tujuan dari Business Coaching ini adalah menciptakan karakteristik produk agar dapat mencapai keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dan meningkatkan serta mengembangkan saluran distribusi pemasaran melalui online dan offline. Strategi yang diajukan dalam Business Coaching ini adalah pembentukan maskot khusus dan penggunaan bahan khusus untuk dapat menciptakan karakteristik produk. Strategi berikutnya adalah memperbaiki saluran pemasaran online yang sudah ada dan menambahkan saluran pemasaran offline yang berupa rekomendasi tempat yang baik untuk memasarkan produknya. Setelah proses Business Coaching ini , model bisnis Pasar Unik 89 mengalami perubahan yang positif. Saat ini Pasar Unik 89 sudah memiliki langkah untuk menciptakan karakteristik produk dan mempunyai maskot yang menjadikan identitas dari brand itu sendiri. Akun sosial media sudah mengalami perbaikann sehingga dapat dijadikan sebagai saluran pemasaran. Situs Pasar Unik 89 sedang dalam pengembangan, dan segera dapat digunakan untuk dapat memasarkan ke segmen yang lebih luas.

Pasar Unik 89 is often difficult to compete with competitors, the level of sales has not reached to maximum profit. Therefore, the purpose of this Business Coaching is to create the product characteristic in order to achieve a sustainable competitive advantage and improving and developing the distribution channel of marketing through online and offline channel. The strategy proposed is the establishment of a special mascot and the use of special materials to create product characteristic. The next strategy is to improve online marketing channels that are already exist and to add offline marketing channels for a place to market their products in the form of recommendation. After Business Coaching process, Pasar Unik 89 business model experienced a positive change. Currently, Pasar Unik 89 already making steps to create product characteristic and mascot that makes the brand identity. Social media accounts have been set up so it can be used as marketing channel. Pasar Unik 89 website is under development and could soon be used to market Pasar Unik 89 to broaden their market segment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prisnawati Hidayat
"Tesis ini merupakan penelitian yang berformat studi kasus, dimana permasalahan yang terjadi merupakan problematika riil yang terjadi di PT. Mitra  Rajawali Banjaran, anak perusahaan dari holding company PT. Rajawali Nusantara Indonesia yang bergerak di lini bisnis alat kesehatan, dengan produk utama berupa kondom. Sebagai satu-satunya produsen kondom lokal di Indonesia, ironisnya PT. MRB justru mengalami kerugian keuangan yang berkepanjangan, ditambah lagi dengan market share produknya yang hanya berada di kisaran 2%. Dengan potensi pasar industri kondom di Indonesia yang cukup atraktif, peta persaingan saat ini justru didominasi oleh produk-produk impor dengan persentase sekitar 98%. Menggunakan metode depth interview kepada beberapa aktor yang menjadi pengambil keputusan di perusahaan, diketahui bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah inefisiensi distribution channel dan kapasitas produksi, serta isu rendahnya kualitas produk yang terakumulasi menjadi permasalahan yang cukup kompleks. Dengan melakukan analisa yang bersifat kualitatif dan kuantitatif, penelitian ini berupaya membangun beberapa opsi yang tujuan utamanya adalah untukmeningkatkan penjualan guna  melepaskan perusahaan dari defisit keuangan yang telah terjadi sekian lama. Opsi-opsi yang terbagi menjadi dua timeframe yaitu jangka pendek dan jangka panjang tersebut adalah dengan melakukan aliansi strategis dengan mekanisme B2B (maklon) dan mencari strategic investor untuk pendanaan hingga perusahaan dinilai mampu melakukan investasi, baik finansial dan non-finansial untuk membangun program pemasaran dan masuk ke pasar reguler, sedangkan opsi yang paling ekstrem adalah dengan melakukan likuidasi dari aset yang dimiliki oleh PT. MRB.

This thesis is a research with case study format, where there are real problem that occurs in the PT. Mitra Rajawali Banjaran, a subsidiary of the holding company PT. Rajawali Nusantara Indonesia engaged in the medical devices business line, with condom as a primary product. As the only local condom manufacturer in Indonesia, ironically PT. MRB experienced a prolonged financial losses, coupled with low market share of its products, only in the range of 2%. With a quite attractive potential of condom industry market in Indonesia, competitive landscape today is dominated by imported products with percentages of approximately 98%. Using depth interview method to some actors who become decision makers in the company, it is known that it is influenced by several factors, including the inefficiency of distribution channels and production capacity, as well as the issue of low quality products that accumulate those problems becomes quite complex. By qualitative and quantitative analysis, this study sought to build several options whose main objective is toimprove sale in order to release the company from financial deficits that occurred for so long. The options are divided into two timeframes short term and long term, by doing a strategic alliance with B2B (tolling) mechanism and searching for strategic investor for financing until PT. MRB is able to invest both financially and non-financially to build marketing programs and penetrate into the regular market, while the most extreme option is to conduct liquidation of the assets owned by PT. MRB."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Steffie Riski Prasetyani
"Tesis ini membahas mengenai pengembangan pemasaran melalui peningkatan identitas produk, perbaikan promosi, dan penambahan channel pada UMKM Kelapa Indung. UMKM Kelapa Indung bergerak pada industri makanan dan minuman, yang menjual produk serundeng. Metode analisis yang digunakan, yaitu STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap. Hasil yang diperoleh dari business coaching adalah peningkatan identitas produk dengan melakukan perubahan logo, pengembangan kemasan, perbaikan promosi dengan melakukan perbaikan media sosial dan penambahan website, dan penambahan channel secara online melalui media sosial dan secara offline melalui toko ritel, yaitu pasar swalayan dan pusat oleh-oleh.

This thesis discusses about marketing development through product enhancement, promotion improvement, and channel addition for SME Kelapa Indung. SME Kelapa Indung engages in food and beverage industry that sells roasted coconut product. Analysis methods used is STP, marketing mix, market opportunity, SWOT, and Gap. The results of business coaching are product identity enhancement by changing the logo and developing the packaging, online promotion improvement by improving social media and adding website, and channel addition by online through social media and by offline through retail stores, that is supermarket and merchandise center. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anisa Hasna Nabila
"Manajemen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) memiliki kebutuhan akan data alumni dalam jumlah yang cukup besar. Data yang dibutuhkan juga beragam dan ditujukan untuk berbagai kepentingan, diantaranya adalah kepentingan akreditasi akademik serta kerja sama akademik. Sayangnya, data alumni yang tersimpan pada Sistem Informasi Akademik NextGeneration (SIAKNG) sebagai sumber data utama sudah tidak lagi up-to-date dan tidak dapat diperbarui secara mandiri oleh alumni terkait. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah sistem alumni berbasis website bernama ILUNI12 Channel dikembangkan. Akan tetapi, berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada Manajemen Fasilkom UI, saat ini sistem masih memiliki kekurangan dan belum dapat memenuhi kebutuhan mereka. Selain Manajemen Fasilkom UI, pengurus ILUNI Fasilkom UI dan para alumni sendiri juga mengalami kesulitan dalam memperoleh data alumni untuk kebutuhan mereka. Penelitian ini ditujukan untuk mengembangkan solusi atas permasalahan yang dialami dengan menggunakan agile methodology sebagai metodologi penelitian. Penelitian ini mengidentifikasi masalah dan kebutuhan menggunakan metode kualitatif. Masalah yang diidentifikasi dikelompokkan menjadi dua masalah utama, yaitu masalah terkait data gathering dan data retrieval. Berdasarkan masalah-masalah tersebut, penelitian ini mengajukan proposal solusi serta rancangan solusi dari aspek teknis. Melalui rancangan solusi tersebut, penelitian ini berhasil mengimplementasi solusi berupa fitur-fitur data gathering dan data retrieval pada sistem ILUNI12 Channel. Penelitian ini kemudian mengevaluasi solusi dengan melakukan usability testing serta user acceptance testing kepada satu pihak manajemen dan lima orang alumni. Hasil kuesioner system usability scale memiliki nilai rata-rata 85.83 dengan grade scale B. Grade ini menunjukkan bahwa desain dari fitur-fitur yang diimplementasi sudah dapat diterima dengan baik oleh pengguna. Selain itu, responden penelitian juga menyatakan bahwa fitur-fitur yang diimplementasi sudah dapat memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi.

The Management of the Faculty of Computer Science, University of Indonesia (Fasilkom UI) has a need for a large amount of alumni data. The data required are varied and are intended for various purposes, including the interests of academic accreditation and academic cooperation. Unfortunately, the alumni data stored in the NextGeneration Academic Information System (SIAK-NG) as the main data source are no longer up-to-date and cannot be updated independently by the alumni. To solve this problem, a website-based alumni system called ILUNI12 Channel was developed. However, based on interviews conducted with Management of Fasilkom UI, the current system still has shortcomings and has not been able to meet their needs. Apart from Management of Fasilkom UI, ILUNI Fasilkom UI administrators and alumni themselves also experienced difficulties in obtaining alumni data for their needs. This research is aimed at developing solutions to the problems experienced by using agile methodology as a research methodology. This study identifies problems and needs using qualitative methods. The identified problems are grouped into two main problems, namely problems related to data gathering and data retrieval. Based on these problems, this research proposes a solution proposal as well as a solution design from the technical aspect. Through this solution design, this research succeeded in implementing a solution in the form of data gathering and data retrieval features on the ILUNI12 Channel system. This research then evaluates the solution by conducting usability testing and user acceptance testing on one management and five alumni. The results of the system usability scale questionnaire have an average score of 85.83 with a B grade scale. This grade indicates that the design of the implemented features has been well received by users. In addition, research respondents also stated that the features that were implemented were able to solve the problems at hand."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   4 5 6 7 8 9 10 11 12 13   >>