Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 199 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Made Diah Ayu Maitriwaruni
Abstrak :
[ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis implementasi stakeholder mapping pada PT Sandoz Indonesia. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dengan manajemen tingkat atas perusahaan, tinjauan literatur, dan pengamatan peneliti selama magang di perusahaan. Studi penelitian ini adalah studi persepsi yang berarti bahwa pengelompokkan stakeholder pada satu perusahaan bisa saja berbeda dengan perusahaan lainnya. Berdasarkan penelitian atas stakeholder salience, ketergantungan stakeholder dengan perusahaan, power dan interest stakeholder, serta posisi stratejik stakeholder maka dapat disimpulkan bahwa stakeholder kunci dari perusahaan adalah konsumen, shareholder, manajemen, karyawan, regulator, Kementerian Kesehatan, distributor, dan Sandoz Global. Pengelolaan hubungan yang baik dengan stakeholder memberikan manfaat efisiensi baik biaya maupun aktifitas pengelolaan stakeholder, karena perusahaan dapat fokus menangani stakeholder yang utama. Dengan stakeholder mapping, perusahaan dapat menciptakan reputasi yang baik sebagai perusahaan yang peduli, dan dapat meningkatkan brand awareness dan customer loyalty sebagai bekal untuk menjamin keberlanjutan perusahaan.
ABSTRACT , This study aims to investigate and analyze the implementation of stakeholder mapping in PT Sandoz Indonesia. Data collection was obtained through interview with top level management, literature review, and researcher’s observation during internship program.This study is a perception study which means classification of stakeholder in one company might be different with another company. According to assessment of stakeholder salience, stakeholder interdependence, stakeholder power and interest, and strategic position of stakeholder, it can be concluded that key stakeholder company are consumer, management, employee, regulatory, Kementerian Kesehatan, distributor, and Sandoz Global. Stakeholder mapping and management could give the company the advantage of efficiency, in cost, time and activities, in managing its important skaholders, with the limited resources it has. With stakeholders mapping, company could create and improve its good reputation, brand awareness and loyalty, and customers loyalty. All of those factors are needed for the sustainability of company. ]
2015
S58372
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Helmi Riyandanu
Abstrak :
Kualitas lingkungan informasi yang diwakili sinkronisitas harga membawa pengaruh pada imbal hasil saham. Penelitian ini menggunakan data tahun 2011- 2015 di pasar saham Indonesia. Dengan menggunakan metode equally-weighted dan value-weighted dan regresi OLS dan VAR, penelitian ini menemukan pengaruh signifikan imbal hasil saham-saham dengan sinkronisitas harga tinggi terhadap imbal hasil saham-saham dengan sinkronisitas harga rendah. Namun penelitian ini gagal menemukan pengaruh signifikan imbal hasil saham-saham dengan sinkronisitas tinggi terhadap imbal hasil pasar serta pengaruh signifikan imbal hasil saham-saham dengan sinkronisitas rendah terhadap imbal hasil pasar, menunjukkan bahwa transmisi informasi tidak berasal dari saham-saham dengan sinkronisitas tinggi maupun rendah ke arah pasar.
The quality of information environment represented by stock price synchronicity affect the return of the stock. This research uses data in 2011 2015 for stocks listed in Indonesia stock market. By Utilizing equally weighted and value weighted portfolio forming method and regression method of OLS and VAR, this research found significant effect of high synchronicity portfolio return toward low synchronicity portfolio return. Furthermore, this research has failed to find the effect of high synchronicity portfolio return toward market return and the effect of low synchronicity portfolio return toward market return, indicating no information stream from either high synced or low synced stocks toward the market.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S63590
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Prananda
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang bagaimana proses pendirian anak usaha dan perencanaan strategi anak perusahaan di industri perdagangan emas di Indonesia dari sebuah perusahaan gadai milik negara. Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah pendekatan exploratory research, dengan menggunakan metode kuantitatif dan metode kualitatif. Metode kuantitatif dilakukan dengan cara melakukan riset dari sumber laporan keuangan dan berbagai laporan internal PT GLGP serta berbagai laporan statistik yang dikeluarkan berbagai instansi riset. Metode kualitatif dilakukan dengan cara melakukan wawancara, baik dengan pihak manajemen dari internal PT GLGP maupun dari beberapa ahli yang terkait dalam lingkup analisis seperti ahli hukum dan ahli emas. Hasil penelitian yang didapat adalah lembaga anak perusahaan yang didirikan akan berbentuk Perseroan Terbatas PT dengan nama baru yang akan disepakati bersama pihak internal PT GLGP. Lalu, setoran modal yang akan dipakai adalah setoran modal tunai secara langsung dari PT GLGP selaku induk usaha, ke anak perusahaan. Mengenai produk yang akan dipindahkan, maka produk yang sepenuhnya memiliki model bisnis jual beli secara tunai, akan dipindahkan ke anak perusahaan. Dari segi strategi posisitioning, anak perusahaan diarahkan untuk melakukan diversifikasi produk dengan fokus pada konsumen ritel melalui multi distribution channel. Untuk strategi yang akan diterapkan adalah efisiensi biaya internal dan intensifikasi penjualan untuk produk emas batangan. Sedangkan untuk produk perhiasan dan batu mulia, strategi yang digunakan adalah market entry strategy.
ABSTRACT
This research explains about how the subsidiary establishment and corporate strategic plan in the gold trading industry in Indonesia from state owned pawn company. The research appoch that writer use is exploratory research approach, through using quantitative method and qualitative method. Quantitative method is done by doing research from sources of financial reports and various internal reports of PT GLGP as well as various statistical reports issued by various research institution. Qualitative method is done by conducting interviews, both with the management of PT GLGP as well as from experts related in this scope of analysis such as lawyers and gold experts. The result of the research is that the establishment of a subsidiary institution will be in the form of a limited liability company PT with a new name that will be agreed with the internal parties of PT GLGP. Then, the capital deposit that will be used is cash capital deposit directly from PT GLGP as the parent company, to the subsidiary. Regarding the product to be moved, then the product that fully has a business model of buying and selling in cash, will be transferred to a subsidiary. In terms of positioning strategy, subsidiaries are directed to diversify their products with a focus on retail consumers through multi distribution channels. For the strategy to be applied is internal cost efficiency and sales intensification for gold bar product. As for jewelry and gem stones, the strategy used is the market entry strategy.
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nugroho J. Setiadi
Jakarta: Prenada Media, 2003
650 NUG p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Miller, Michael
Jakarta: Prenada Media, 2005
650 MIL a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bowhill, Bruce
New Jersey: John Wiley & Sons, 2008
658.401 2 BOW b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Farmer, Neil
Chichester: John Wiley & Sons, 1996
658 FAR t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jauch, Lawrence R.
New York: McGraw-Hill, 1988
658.401 2 JAU b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hudson, William J.
New York: John Wiley & Sons, 1993
330.01 HUD e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Glueck, William F.
New York: McGraw-Hill, 1976
658.4 GLU b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   2 3 4 5 6 7 8 9 10 11   >>