Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 205 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Wawan Maryanto
"Skripsi ini membahas masalah dalam asuransi kerugian mobil, yaitu mencari nilai tingkat premi bagi suatu group peserta yang bergabung dengan group lain membentuk konsorsium Asuransi Kolektif. Proses penawaran tingkat premi yang kemudian diikuti dengan penertapan tingkat premi bagi suatu group peserta Asuransi Kolektif diselesaikan dengan bantuan Teori Game.
"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1996
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Beddi Prasetyo
"Segmentasi Konsumen Mobil Keluarga Berdasarkan Konsep Benefit Segmentation (E) Mobil Keluarga ialah sebuah primadona pasar bagi industri otomotif, terbukti dari porsi penjualannya yang sangat besar berkontribusi terhadap volume penjualan mobil nasional. Sekitar 30% dari penjualan mobil nasional dikontribusi oleh penjualan 4 besar merek mobil keluarga; Toyota Kijang, lsuzu Panther, Daihatsu Tanana, dan Mitsubishi Kuda. Maka kini kita dapat menyaksikan betapa ramainya jalan-jalan dengan kendaraan jenis ini, dan kinipun semakin banyak produk industri otomotif ini yang memasuki pasar untuk memperebutkan pangsa pasar yang memang potensial, terutama setelah dibukanya izin impor mobil dari luar negeri secara utuh (completely built upl CBU). Dengan bantuan segmentasi, maka dapat dipetakan ciri-ciri konsumen mobil keluarga ini. Lebih jauh lagi, segmentasi berdasarkan manfaat yang dicari (Benefit Segmentation) memfokuskan pemetaan konsumen berdasarkan manfaat-manfaat apa yang dicari/diutamakan konsumen dalam pembelian suatu mobil, sesuai dengan sifat segmentasi behavioral yang mengelompokkan konsumen berdasarkan perilakunya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen mobil keluarga dapat dibagi ke dalam 4 segmen yaitu antara lain; The Travelers (populasi : 26%) yang mementingkan kenyamanan yang baik dan konsumsi bahan bakar yang irit. Lalu The Enjoyers (populasi : 20%) yang mementingkan performa/tenaga mesin yang tinggi dan penampilan yang sportif/ modis, segmen ini pula merupakan yang paling terpengaruh dengan promosi. Kemudian The Financial Planners (populasi : 18%) yang mementingkan nilai jual kembali dan harga yang ekonomis. Terakhir, The Economist (populasi : 36%) yang mementingkan harga yang ekonomis dan juga konsumsi bahan bakar yang irit. Dari segmen 1,3, dan 4 terlihat bahwa pertimbangan-pertimbangan yang sifatnya ekonomis sangat berpengaruh terhadap perangkat evaluative criteria yang dikembangkan oleh konsumen, sementara kebalikannya terjadi pada segmen 2 yang cenderung tidak sensitif terhadap variabel-variabel yang bersifat ekonomis. lnformasi dari kegiatan segmentasi ini dapat digunakan oleh produsen mobil keluarga dalam mencocokkan antara atribut kendaraan yang akan diproduksi atau diluncurkan ke pasar dengan keinginan masyarakat sebagai konsumen; atribut apa dari suatu produk mobil keluarga yang mereka inginkan. Selain itu juga informasi tersebut dapat digunakan sebagai masukan bagi perusahaan agar program-program pemasaran yang disusun perusahaan dapat lebih diarahkan untuk lebih tepat sasaran dan lebih mempengaruhi konsumen potensial."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S19409
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tipler, John
Marlborough: Crowood Press, 1995
629.222 TIP l (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jenny Tajuw
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1983
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutauruk, Rufinus
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1986
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meliala, Aurora Jillena
"Aktivitas perdagangan internasional semakin tak lagi dapat dielakkan pada era globalisasi saat ini. Seiring dengan perkembangan aktivitas perdagangan internasional kerap pula ditemukan berbagai permasalahan yang membumbui hubungan dagang tersebut. Salah satu sengketa perdagangan internasional yang pernah dialami Indonesia adalah terkait Program Mobil Nasional. Program ini didukung pemerintah dengan pengesahan berbagai kebijakan yang dinyatakan berlaku guna meraih peluang bisnis industri di bidang automotive. Namun, dalam kelanjutannya beberapa negara yang memiliki penguasaan pasar yang besar di Indonesia, yakni Amerika, Jepang dan Eropa merasa kebijakan yang diberikan pemerintah menimbulkan kerugian bagi mereka, yang kemudian berimplikasi pada pengajuan gugatan Indonesia ke WTO.
Dalam tulisan ini, penulis mencoba menganalisa pokok permasalahan berikut: Mengapa Proyek Mobil Nasional melanggar WTO? Bagaimana perkara ini diselesaikan dalam WTO dan bagaimana sikap Indonesia menanggapi sengketa Mobil Nasional ini? Bagaimana konsekuensi jika Indonesia tidak melaksanakan putusan appellate body WTO? Penelitian atas permasalahan tersebut ditujukan untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif terkait penyelesaian masalah perdagangan internasional di WTO. Adapun metode penelitian yang dilakukan dalam menulis karya ilmiah ini adalah metode yuridis normative dengan menggunakan data sekunder yang terdiri dari sumber bahan hukum primer, sumber bahan sekunder dan sumber bahan tersier.
Dalam kasus ini yang menjadi focus gugatan para pihak adalah pelanggaran prinsip perdagangan Internasional dalam General Agreement on Tariff and Trades (GATT) yakni prinsip Most Favored Nation dan National Treatment. Gugatan tersebut kemudian dikabulkan oleh putusan panel yang kemudian juga disetujui oleh Dispute Settlement Body WTO. Ketentuan yang telah diputus oleh panel tersebut secara imperative mengikat pemerintah Indonesia untuk mencabut seluruh kebijakannya terkait mobil nasional. Apabila ternyata Indonesia kemudian mengabaikan putusan tersebut akan ada konsekuensi yang harus diterima, diantaranya adalah upaya retaliasi.

International trade activity is now become inevitable in the current globalization era. Along with the growing international trade activities, also found various dispute that often spice up the trade relations. One of the international trade dispute ever experienced by Indonesia is regarded to the National Car Program. The program is supported by the government with the recital of the various policies set out policies to achieve business opportunities in the field of automotive industry. However, some countries with large market coverage in Indonesia, namely the U.S., Japan and Europe are given government policies that cause harm to them, which then has implications for the filing of a lawsuit Indonesia to the WTO.
In this paper, the authors tried to analyze the following basic problems: Why is the National Car Project violates the WTO? How the case is resolved in the WTO and how to respond to the attitude of Indonesian National Car dispute this "What consequences if Indonesia does not implement the decision of the WTO appellate body" Research on these issues is intended to build a comprehensive understanding of issues related to the settlement of international trade at the WTO. The method of research that had been applied in this scientific work is a normative juridical method, using secondary data consisting of the primary sources of legal materials, secondary source material, and tertiary source material.
In this case that the focus of a lawsuit the parties is a violation of the principle of international trade in the General Agreement on Tariffs and Trades (GATT), namely the principle of Most Favored Nation and National Treatment. The lawsuit was later granted by the decision of the panel which then also approved by the WTO Dispute Settlement Body. Provisions that have been decided by the panel are imperative bind the Indonesian government to repeal all national car-related policies. If it appears that Indonesia would then ignore the decision there are consequences that must be accepted, including the retaliation effort.
"
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2011
S251
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Heri Budiman
"Pengemudi lanjut usia memiliki karakteristik yang berbeda dengan pengemudi yang lebih muda, akibat dari penurunan aktivitas dan kemampuan fisik yang dialaminya. Sehingga diperlukan adanya pemahaman terhadap pengemudi lanjut usia dan karakteristik perjalanannya, agar pengemudi lanjut usia dapat mengendarai kendaraannya dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang memadai. Penelitian terhadap pengemudi lanjut usia dilakukan dengan menginterview pengemudi pada saat jam kerja ataupun di luar jam kerja untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan karakteristik pengemudi dan karakteristik perjalanannya.
Di dalam skripsi ini analisa yang dilakukan adalah analisa data mentah dan analisa statistic yaitu uji Chi Kuadrat, uji hipotesa dan korelasi. Didapatkan bahwa karakteristik perjalanan (tujuan, frekuensi, lama, panjang, kecepatan, waktu dan kondisi perjalanan) dipengaruhi oleh karakteristik pengemudi (penurunan kemampuan). Karakteristik perjalanan yang didapatkan adalah : frekuensi perjalanan sesekali cenderung meningkat sejalan dengan bertambahnya usia, tujuan perjalanan adalah bekerja (menurun dengan bertambahnya usia), dan kondisi yang berpengaruh terhadap penglihatan sangat mengganggu aktivitas berkendaraan. Akhirnya, dari saran dan komentar yang diberikan pengemudi lanjut usia terhadap kondisi yang ada di lapangan, diharapkan ada perbaikan terhadap kondisi jalan dan lalu lintas yang ada sekarang."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S35005
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bugel Siswanto
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1991
S35408
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sekundariyadi
"ABSTRACT
Dalam rangka memanfaatkan fasilitas yang tersedia di jurusan Teknik Mesin yang
berupa satu set mesin Timor SOHC sumbangan P.T. Timor Putra Nasional, rnaka
dibentuklah proyek Timor. Proyek Timor ini merupakan kegiatan yang dilakukan
mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk diterapkan
secara nyata dalam bentuk 'used car rebuild'.
Mesin Timor ini diaplikasikan pada bodi kendaraan Dodge Avenger, jenis sedan,
tahun pembuatan 1979. Alternatif pemilihan kendaraan ini menggunakan asumsi bahwa
bentuk bodi, beral mesin, maupun kapasitas silindernya tidak jauh berbeda jika kita
membandingkan dengan kendaraan Timor. Satu hal prinsip yang berbeda adaiah
penempatan mesin pada dudukannya yang berhubungan dengan jenis penggeraknya.
Pada kendaraan Timor, mesin dipasang sejajar, menggunakan penggerak roda depan
(front wheel drive). Sedangkan pada kendaraan Dodge Avenger, mesin dipasang
melintang, menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive).
Untuk mengatasi hal ini, berdasarkan asumsi yang ada, maka dirancang sebuah
engine adapier atau penyesuai dan dibuat dudukan mesin Timor yang baru agar dapat
dipasang pada ruang mesin Dodge Avenger. Mesin Timor tersebut dipasang secara
meiintang dan dengan menggunakan adapter disambungkan dengan gear-box Dodge
Avenger. Dalam penelitian ini, penulis membatasi masalah pada tinjauan dan analisa
struktur engine mountingnya sja.
Dudukan mesin yang memadai merupakan suatu hai yang penting dalam
penentuan terhadap kelaikan suatu kendaraan bermesin. Hal inilah yang mendasari
penulis untuk mengetengahkan tinjauan analisa dudukan mesin Timor SOHC pada
kendaraan Dodge Avenger sebagai tugas sarjana (S1) Jurusan Teknik Mesin - Fakultas
Teknik Universitas lndonesia.

"
1999
S36104
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ikra Muhlis
"Skripsi ini membahas perkembangan Harley Davidson Motor Company pada kurun 1903-1920. Selain memaparkan sejarah awal terbentuknya Harley Davidson Motor Company, penelitian ini juga menunjukan bagaimana Harley Davidson Motor Company menjadi perusahaan sepeda motor tersukses di Amerika Serikat. Penelitian ini menjelaskan bahwa kekuatan Harley Davidson Motor Company terletak pada inovasi sepeda motor dan manajemen perusahaannya.
Skripsi ini menyuguhkan bagaimana Harley Davidson Motor Company memberi pengaruh terhadap masyarakat, seperti lahirnya perkumpulan-perkumpulan pengendara sepeda motor Harley Davidson, serta pengaruh perusahaan tersebut terhadap industri sepeda motor Amerika Serikat.

This Thesis describes the development of Harley Davidson Motor Company in United States in the period 1903-1910. This study not only describes the founding history of the Harley Davidson Motor Company, but also describes how the Harley Davidson Motor Company turning into the most successful motorcycle producer in the United States. This study shows that the power of Harley Davidson Motor Company lies in the innovation of their motorcycle and in the managerial of the company itself.
This thesis presents how Harley Davidson Motor Company has affected the American people. This can be seen by the born of several Harley Davidson Motorcycle Clubs around the United States. This thesis also demonstrates a significant influence of the company towards the development of American motorcycle industry.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S452
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>