UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Evaluasi library induction dalam menulis extended essay siswa year 12 di The British International School, Tangerang = The evaluation of library induction in writing an extended essay students in year 12 at The British International School, Tangerang

Dini Aryani; Utami Budi Rahayu Hariyadi, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang evaluasi library induction dalam menulis extended essay yang dilaksanakan setelah siswa year 12 di The British International School mengikuti library induction yang diberikan oleh manajer perpustakaan untuk selanjutnya ditanyakan kembali dalam kondisi dimana mereka sudah menyelesaikan extended essay mereka. Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana siswa membuat pertanyaan penelitian dalam menyiapkan extended essay, mengetahui bagaimana siswa menentukan kata kunci untuk penelusuran dalam menyiapkan extended essay, mengetahui apakah perpustakaan mempunyai sumber-sumber yang siswa perlukan dalam menyiapkan extended essay, mengetahui apa saja daftar situs yang digunakan oleh siswa sebagai sumber informasi dalam menyiapkan extended essay, dan mengetahui kemampuan menulis extended essay pasca library induction. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh dengan cara memeriksa dokumen terkait, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini juga dikaitkan dengan model literasi informasi Empowering 8.

This undergraduate thesis covers the evaluation of library induction in writing an extended essay that is executed after year 12 students at The British International School follows the library induction was provided by the library manager then asked to return to in the conditions which they have completed their extended essay. This evaluation aims to determine how students make the research question in preparing the extended essay, to know how students learn to define keywords for searching in preparing the extended essay, to find out if the library has the resources that students need to prepare an extended essay, find out what are the list of sites used by students as a source of information in preparing an extended essay, and determine the ability to write an extended essay after library induction. This study was a qualitative research with case study method. The research data obtained by examining relevant documents, interviews, and observation. The results of this study was also associated with the information literacy model of Empowering 8.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S43510
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S43510 14-20-394552013 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20324075
Cover